cara atasi FRP, bootloop, lupa pola, samsung J5 pro via pc

cara atasi FRP, bootloop, lupa pola, samsung J5 pro via pc 
selamat bertemu lagi dengan penulis setelah beberapa minggu tidak membuat artikel pada kesempatan ini akan dijelaskan tentang cara atasi FRP, bootloop, lupa pola, samsung J5 pro via pc .ada baiknya pembaca  mengetahui bahwa  hampir semua pabrik smartphones mulai melakukan perbaikan sistem keamanan dengan menerapkan perlindungan terhadap pengguna smartphones dengan  sebutan FRP( Factory Reset Protection) .sebenarnya tujuan dari adanya FRP adalah untuk mempersulit orang yang bukan pemilik sah untuk menggunakan handphone tersebut bilamana melakukan hard reset atau kembali ke pengaturan awal atau pengaturan pabrik.tetapi tetap saja fakta tetap saja ada orang yang dapat menembus sistem keamanan tersebut baik menggunakan tools atau file khusus yang dibuat oleh para programmer. yah setidaknya tetap lebih aman daripada tidak ada FRP sama sekali. nah sekarang bagaimana cara tuk mengatasi semua itu. pertama pembaca harus menyiapkan bahan bahan sebagai berikut :
1. laptop 
2.kabel data  atau kabel sniper/usb mode download 
3.driver usb samsung 
4.tools odin atau dongle /box
5.firmware samsung j5 pro silahkan anda browser aja banyak blog atau website yang menyediakan secara gratis maupun berbayar.
6.file khusus bypass FRP
7.niat ,doa,usaha untuk melakukan software atau flashing samsung J5 pro .
jika semua bahan bahan diatas sudah anda download maka langkah selanjutnya adalah memasang atau menginstal  pada laptop anda.lakukan satu persatu dan pastikan semua terpasang sempurna ( sukses tidak ada notifikasi eror )jika semua sudah terpasang pada laptop anda silahkan anda Restart laptop anda .kenapa laptop harus di Restart .tujuannya  agar semua driver dan tools yang sudah terpasang di laptop dapat bekerja dengan baik .lalu langkah selanjutnya adalah matikan hp samsung J5 pro  lalu tekan tombol volume down  (-) tombol Home serta tombol Power secara bersamaan ketika muncul logo samsung untuk melanjutkan tekan tombol volume atas (+)sehingga keluar logo mode download kemudian hubungkan ke laptop dengan menggunakan kabel data. tunggu beberapa saat sampai terdeteksi di device manager .jika suadah silahkan  buka menu Odin lalu pada kolom AP klik sehingga terbuka jendela baru lalu pilih firmware samsung j5 pro yang sudah anda download tadi.jika sudah terisi file tadi di menu AP dalam Odin maka langkah selanjutnya adalah melakukan software ata flashing ulang.untuk proses ini akan berlangsung agak lama sekitar 15 sampai 45 menit.jika sudah selesai maka akan ditandai dengan tulisan hijau PASS.c abut kabel data dari laptop lalu tunggu sampai tampil logo samsung atau loading. mudah  atau sulit  ? tuk mengatasi  cara atasi bootlop, lupa pola, samsung J5 pro via pc jika anda tahu ilmunya suatu masalah pasti akan mudah. jika ternyata samsung j5 pro blom dapat masuk ke menu utama maka besar kemungkina karena hp tersebut diatas masih terkena FRP.maka langkah selanjutnya tinggal ulangi langkah diatas dengan memasukan file khusus ke tools Odin di kolom AP dengan file khusus bypass FRP.
demikian lah penjelasan  penulis tentang cara atasi  FRP,bootlop, lupa pola, samsung J5 pro via pc. semoga bermanfaat dan mohon maaf bilamana penjelasan saya kurang lengkap atau kurang jelas.selamat mencoba dan semoga beruntung. sekian teimakasih. 



Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam