Ini lho resiko kerugian anda jika berbelanja online dengan sistem bayar dimuka ( DP)

Ini lho resiko kerugian anda jika berbelanja online dengan sistem bayar dimuka ( DP) 
Selamat malam menjelang pagi  karena artikel ini dibuat penulis berdasarkan pengalaman pribadi dengan tujuan agar pembaca dapat  menambah wawasan pengetahuan.sesuai dengan judul artikel diatas tentang Ini lho  resiko kerugian anda jika berbelanja online dengan sistem bayar dimuka (DP).memang tidak dapat dibantah lagi di era zaman serba modern maka untuk membeli segala keperluan  mulai dari pakaian ,makanan ,elektronik,kendaraan bermotor dan lain lain dapat dilakukan secara online. Ada tetapinya lho ?berdasarkan pengalaman pribadi penulis merasa dirugikan  dengan sistem belanja online dengan sistem bayar dimuka (DP).kenapa penulis mengatakan demikian sebab di dunia online tidak sedikit juga mafia atau para pelaku kejahatan menggunakan situs jualbeli online untuk melakukan aksi kejahatannya.penulis  pernah satu kali merasa ditipu oleh seseorang yang mengaku dari dealer motor untuk mengeluarkan unit motor saya harus melakukan transfer ke rekening bank  pelaku kejahatan sebesar Rp.200.000.- dikarenakan pelaku mengatakan untuk mengeluarkan satu buah unit motor  yamaha mio m3 .sesuai pengajukan kredit   saya telah disetujui. Maka dengan serta merta saya  melakukan transfer sebesar Rp200.000.- setelah dikonfirmasi uang transfer masuk ke rekening pelaku kejahatan mengatakan motor akan dikirim keesokan harinya. Tetapi setelah 2 hari kemudian  ditunggu tidak datang  juga motornya maka saya WA  pelaku (penerima uang transfer Rp.200.000.-)maka jawaban pelaku kejahatan motor tidak dapat dikeluarkan karena  DP harus naik dari perjanjian awal 1 juta menjadi 1,5juta(kalo sudah begini anda curiga apa tidak ??) Pada akhirnya saya utarakan  kepada pelaku bahwa uang yang sebesar Rp.200.000. agar dikirimkan ke rekening saya kembali (jika masih ada itikad baik ternyata sampai artikel ini dibuat sudah hampir 6 bulan lebih tidak ada itikad baiknya.kesimpulannya bilamana anda berbelanja online sistem bayar dimuka (DP)maka kerugian yang akan anda dapatkan adalah sebagai berikut
1.anda akan mengalami kerugian  sejumlah uang tergantung besar atau kecilnya uang pada saat pembayaran uang dimuka (DP) contohnya seperti yang tersebut diatas dari pengalaman pribadi penulis.
2.anda akan mengalami kerugian dalam segi waktu  karena prosesnya bisa memakan waktu 2x24jam atau lebih .
3. anda akan mengalami kerugian uang dengan mengirim barang ke penjual  (Ongkos Kirim )biasanya jika anda belanja online seperti pakaian ,jam tangan,laptop  dan lain-lain.ini biasa terjadi jika anda membeli produk yanga tidak sesuai atau tidak berfungsi dengan baik.
Demikianlah artikel tentang Ini lho resiko kerugian anda jika berbelanja online dengan sistem bayar di muka (DP).semoga tulisan ini dapat menambah wawasan anda dalam berbelanja online agar lebih berhati-hati dan mempertimbangkan kembali resiko yang akan terjadi bila barang yang anda terima ternyata barang Rusak atau beda model dan  lain sebagainya. Sekian terimakasih.

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam