Cara atasi Redmi note 5 pro ARB 4(whyred) lupa pola,bootloop,restart,gagal update via laptop

Cara atasi Redmi note 5 pro ARB 4(whyred) lupa pola,bootloop,restart,gagal update via laptop
Selamat datang kembali pembaca setia .pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial atau panduan tentang Cara atasi Redmi note 5 pro ARB 4(whyred) lupa pola,bootloop,restart,gagal update via laptop. Sebagai tambahan informasi bahwa redmi note 5 pro ARB4 (whyred) sudah memiliki spesifikasi bagus dengan Ram 4-64gb serta memiliki tingkat keamanan yang sangat baik dengan dukungan android operating sistem atau disebut OS Oreo 8.1 .sehingga dalam setiap melakukan instalasi ulang software atau flashing maka akan selalu diminta verifikasi keabsahan (authentication). Kalo sudah begitu berarti anda jika akan melakukan flashing atau software harus memiliki teknik dasar software handphone. Kenapa saya katakan demikian karena semua berdasarkan pengalaman pribadi penulis. Beberapa hari lalu ada teman yang meminta kepada saya untuk melakukan software ulang redmi note 5 pro yang terkunci atau lupa pola karena membeli  bekas handphone redmi note 5 pro ARB 4 tersebut. Setelah saya melakukan software ulang ternyata redmi note 5 pro ARB 4 tersebut tetap meminta memasukan akun google (FRP)sebelumnya  serta harus memasukan sandi akun MI (MICLOUD).jika anda membaca secara baik dan benar maka anda akan dapat menebak tingkat keamanan di redmi note 5 pro ARB4 (whyred) sudah sangat baik karena sudah memiliki 2 fitur keamanan yaitu FRP dan MICLOUD atau bisa disebut double protection.jika anda berhasil melewati satu fitur keamanan maka anda belum bisa menggunakan handphone tersebut karena belum masuk ke menu handphone . lalu bagiamana cara untuk melewati dua fitur keamanan  redmi note 5 pro ARB4 (whyred).maka anda perlu persiapkan bahan-bahan sebagai berikut:
1.sebuah laptop dengan operasi windows 7 baik versi 32 atau 64 bit.
2.kabel data atau kabel DFC dapat anda beli secara online
3. usb driver redmi note 5 pro ARB 4
4. driver qualcomm EDL 9008
5. Tool software Miflash atau QPST/QFIL
6.firmware redmi note 5 pro ARB 4 versi miui 9,10
7.file khusus remove Micloud dan FRP
Semua resiko yang akan terjadi dengan melakukan flashing atau software tersebut diatas sepenuhnya tanggung jawab anda (pembaca) karena penulis hanya memberikan tutorial atau panduan teknik dasar software. Perlu anda ingat bahwa setiap melakukan software ualng handphone maka semua data atau media yang tersimpan didalam memori internal telepon akan hilang.jika semua bahan –bahan diatas sudah anda download silahkan anda ekstrak dan simpan di laptop sesuai keinginan anda yang penting mudah anda ingat tempat atau foldernya. Oke sekarang anda lanjutkan pada pemasangan semua driver dan tools ke laptop.selama pemasangan bilamana ada peringatan “WARNING” maka anda abaikan dan tetap memilih lanjutkan dan pasang semua. Tunggu proses pemasangan sampai selesai dengan tanda komplit atau sukses. Jika sudah selesai pemasangan driver dan tools silahkan anda RESTART ulang laptop anda. Kenapa harus di restart laptop anda? Tujuannya adalah agar semua driver dan tools yang baru terpasang akan dapat berfungsi maksimal .sekarang anda buka mi flash tools lalu anda pilih SELECT maka akan terbuka jendela baru dan anda cari firmware yang sudah anda ekstrak dan simpan di laptop . jika sudah ketemu lalu pilih OPEN dan tunggu sampai terisi di menu Miflash .sekarang anda matikan handphone redmi note 5 pro ARB4 (whyred) yang lupa pola atau lupa MICLOUD sampai kondisi OFF. Lalu colok kabel DFC ke handphone redmi note 5 pro yang sudah terhubung ke laptop. Tunggu sampai terdeteksi didevice manager dengan tulisan hs usb qualcomm 9008 jika sudah maka silahkan anda tekan FLASH. Tunggu proses software sampai selesai dengan tanda tulisan finished atau sukses dengan warna HIJAU.biasanya proses pemasangan ulang /software redmi note 5 pro akan berlangsung selama 30 menit.jika sudah selesai silahkan anda cabut kabel dari laptop lalu anda nyalakan dengan menekan tombol ON.silahkan anda ikuti perintahnya seperti pilih negara atau bahasa dan lain-lain.jika nanti anda diharuskan memasukan akun google dan micloud yang sudah disinkronkan sebelumnya maka silahkan anda matikan kembali redmi note 5 pro ARB4 sampai OFF lalu anda ulangi cara software tersebut diatas dengan memasukan file khusus remove mi cloud dan remove FRP. Lalu pilih FLASH kembali .tunggu proses pemasangan  sampai selesai dengan tulisan HIJAU.
Demikianlah tutorial atau panduan software redmi note 5 pro ARB 4 tentang Cara atasi Redmi note 5 pro ARB 4(whyred) lupa pola,bootloop,restart,gagal update via laptop. Semoga dapat membantu anda semua.bilamana anda berniat untuk belajar atau kursus secara privat dan tinggal didaerah khusus ibukota jakarta atau berniat untuk kerjasama software handphone  bilamana punya toko jual beli handphone bekas silahkan anda telp atau Whats app ke 0818.0714.1973.sekian terimakasih.



Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam