Cara atasi lupa pola ,restart dan blank putih lenovo vibe A2020a40 via laptop

Cara atasi lupa pola ,restart dan blank putih  lenovo vibe A2020a40 via laptop
Selamat pagi semua pembaca setia . hari ini saya akan membagikan tutorial /panduan tentang Cara atasi lupa pola , restart dan blank putih  lenovo vibe A2020a40 via laptop. Sebenarnya lenovo vibe a2020a40 ini paling sering mengalami hang,restart blank putih atau Cuma taampil logo lenovo aja. Saya sendiri baru dua hari lalu ada orderan servis lenovo a2020a40 Cuma tampil logo lenovo trus blank putih lalu restart. Berdasarkan pengakuan si pemilik hp lenovo a2020a40 terakhir  download di luar google playstore yaitu melalui browser aplikasi games. Pas mau download trus jendela browser terbuka beberapa kali . akhirnya dibatalkan download aplikasi games tersebut .setelah beberapa hari kemudian pas mau digunakan lenovo a2020a40 ternyata Cuma tampil logo lenovo blank putih trus restart .coba dicharger krn pemilik hp berfikir baterai habis . ternyata setelah dicharger beberapa lama tetap saja sama. Sesuai dengan pengakuan pemilik hp lenovo a2020a40 maka saya coba kasih solusi dengan sotware ulang .tetap di awal saya katakan ada resiko matot(mati total) kenapa saya selalu katakan ada resiko matot karena namanya software ulang maka semua data  atau media yang ada di handphone akan dihapus semua (reset factory)selain itu namanya software maka ic emmc akan ditulis ulang .apabila ic emmc sudah lemah atau rusak maka software ulang handphone akan gagal saat menulis atau membuat partisi ulang pada handphone tersebut .hasilnya handphone akan matot/sotbricked/hardbricked. Untuk melakukan proses software ulang maka anda perlu persiapkan bahan-bahan dibawah ini:
1.laptop /notebook minimal windows 7 baik versi 32 atau 64 bit
2.kabel data original atau kabel dfc bisa anda beli online.
3.usb driver lenovo vibe a2020a40
4.usb driver qualcomm edl 9008
5. tool flash /sotware hp  yaitu QFIL atau qualcomm downloader lenovo
6. firmware lenovo a2020a40 ada sekitar 5  versi yang berbeda.tinggal anda pilih salah satu jika gagal coba dengan versi lainnya.
Jika anda sudah persiapkan semua bahan –bahan diatas(download ) silahkan anda ekstrak dulu semua usb driver dan tool serta firmware lenovo a2020a40.jika belum punya tools ekstraktor seperti winrar atau 7 zip silahkan anda download terlebih dahulu.selama pemasangan driver ,tools bilamana ada nada peringatan “WARNING” abaikan saja tetap pilih pasang semua . tunggu proses pemasangan sampai selesai lalu RESTART laptop anda. Kenapa harus RESTART laptop tujuannya adalah agar semua driver dan tools yang baru dipasang bekerja maksimal.sekarang silahkan anda buka tools QFIL lalu pilih flat bulid berikutnya anda klik browse lalu tunggu jendela baru terbuka pilih file prog_emmc_firehose_8909.mbn lalu pilih open. Tunggu sampai terisi di menu tools qfil.lanjut ke langkah berikutnya  load xml  pilih rawprogram_unsparse.xml lalu pilih open trus pilih file patch0.xml lalu pilih open . tunggu sampai terisi di menu QFIL.sekarang anda ambil hp lenovo a2020a40 lalu matikan hp sampai benar2 OFF. Lalu anda tekan volume atas dan volume bawah lalu colok ke laptop lalu tunggu sampai terdeteksi di device manager qualcomm 9008. Jika sudah silahkan anda tekan  DOWNLOAD. Tunggu sampai selesai jangan mencabut kabel selama software handphone. Umumnya waktu antara 30 menit sampai 45 menit tergantung kondisi ic emmc serta power handphone lenovo a2020a40.jika sudah ada notifikasi finish download maka anda sudah selesai melakukan software ulang lenovo a2020a40.jika gagal maka silahkan anda download dengan firmware yang berbeda dari situs website yang berbeda. Ulangi proses flashing atau software seperti tersebut diatas.demikianlah tutorial /panduan tentang Cara atasi lupa pola ,restart dan blank putih  lenovo vibe A2020a40 via laptop. Sekian terimakasih.jika anda berminat membeli file software atau belajar kursus software handphone dan anda tinggal di daerah khusus ibukota jakarta silahkan chatt whatsapp 081807141973(kursus privat software hp teknik dasar ).


Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam