Cara mudah merawat dan perbaiki kipas angin agar lebih tahan lama ala myblog bimahartono


Cara mudah merawat dan perbaiki kipas angin agar lebih tahan lama ala myblog bimahartono
Selamat bertemu lagi dengan penulis .pada hari ini bukan membahas cara software handphone melainkan tentang Cara mudah merawat dan perbaiki kipas angin agar lebih tahan lama ala myblog bimahartono.bertujuan memberikan ilmu melalui Tulisan dalam bentuk artikel agar semua orang mendapatkan manfaatnya dari pengalaman pribadi penulis.pasti pembaca ada yg berkata untuk apa merawat dan perbaiki kipas angin agar lebih tahan lama ?jawabannya adalah tidak semua orang berpikiran sama dan memiliki kemampuan membeli kipas baru atau datang ke tukang servis kipas angin.contoh :saya berpikir  kenapa harus beli baru? jika yang ada masih bisa  diperbaiki.sebelum melangkah ke panduan cara mudah merawat dan perbaiki kipas angin agar lebih tahan lama.ada baiknya anda ingat –ingat dulu berapa kali anda mengganti kipas angin dalam setahun ? satu kali,duakali,tigakali dst .lalu bila anda ingat berapa harga kipas angin tersebut ? misal:100ribu,150 ribu,200ribu dst. Apakah anda percaya penulis punya kipas sudah 2 tahun belum pernah ganti kipas angin baru. Anda pasti tidak percaya ???kok bisa kipas angin selama 2 tahun belum pernah ganti dengan yang baru.inti semua adalah ilmu pengetahuan.darimana asal usul ilmu pengetahuan dari uji coba atau praktek. Apakah ilmu itu langsung berhasil ?jawabannya tidak. untuk mendapatkan ilmu pengetahuan harus melalui tahap demi tahap,baik hari demi hari,minggu demi minggu bahkan tahun demi tahun atau disebut sebuah proses bahan baku menjadi setengah jadi dan barang jadi. Begitu juga dengan artikel tentang Cara mudah merawat dan perbaiki kipas angin agar lebih tahan lama ala myblog bimahartono.memang jika anda membaca artikel ini paling lama membutuhkan waktu 5 menit . tetapi harus anda ingat proses pembuktian (fakta) adalah sesudah melewati perjalanan waktu lebih dari 14 hari atau lebih.daripada anda bingung atau tambah pusing dengan penjelasan saya sebaiknya persiapkan bahan bahan untuk Cara mudah merawat dan perbaiki kipas angin agar lebih tahan lama ala myblog bimahartono.
1.sebuah alat obeng kembang atau +
2.kuas atau sikat  untuk bersihkan debu yang menempel pada kipas angina .
3.sabun colek atau sabun cream bisa anda beli diwarung terdekat.
4. sebuah kain halus /kanebo / kain lap
5.blue band sachect kecil biasanya dijual diwarung dengan harga seribu rupiah.
Jika kelima bahan bahan sudah siap maka langkah selanjutnya adalah anda lihat list pada bulatan penutup kipas angin pasti ada baut bentuk + atau disebut kembang.ambil obeng lalu buka bautnya.jika sudah sekarang anda lepas jarring  penutup luar kipas lalu anda lihat didepan baling kipas ada penutup tulisan close dan open lalu anda putar ke open biasanya putar kearah kiri atau ke kanan sampai terlepas . Bila sudah maka akan terbuka dan anda tinggal lepas baling kipas tersebut.langkah selanjutnya anda akan melihat model pengunci penutup kipas bagian dalam putar kembali seperti tadi sampai terlepas.jika sudah maka anda akan melihat 3 buah baut pengunci jarring penutup kipas  lalu anda ambil obeng dan buka ketiga baut tersebut.jika sudah maka langkah selanjutnya buka cover penutup mesin biasanya model klik aja tanpa baut. Jika sudah nanti akan terlihat gulungan dynamo dan biasanya ada 4 baut pengunci silahkan anda buka ke 4 baut tadi . ingat buka juga baut pengunci rotor atau yang membuat kipas angina bisa berputar kekiri atau kekanan. Jika baru pertama kali membongkar kipas pasti terlihat agar repot atau ribet .berbeda jika anda sudah tahu ilmu ini maka langkah kedua atau ketiga maka akan mudah melakukannya.jika sudah anda tinggal menarik agar nanti terlihat bos dari kipas angin . sekarang anda tinggal membersihkan debu yang menempel dengan kain lap atau kanebo.sebaliknya jika kipas anda macet atau saat dinyalakan bunyi cit ,cit  atau bunyi gesekan kasar silahkan anda ambil blueband dan olesi pada bagian bulat bos atau as serta rumah pelor kipas .lalu anda tutup kembali seperti sedia kala. Dan pasang kembali baut ,jaring penutup kipas dalam dan pasang baling kipas serta penutup jaring kipas luar bersama list pengunci jarring dalam dan luar. Sekarang coba anda nyalakan .khusus buat kipas yang sering berisik saat dinyalakan akan berkurang bahkan hilang sama sekali sesudah anda mengolesi bos atau as kipas angin tersebut.
Demikianlah pengalaman penulis dalam merawat  dan perbaiki kipas angin .semoga artikel tentang Cara mudah merawat dan perbaiki kipas angin agar lebih tahan lama ala myblog bimahartono dapat menambah ilmu pengetahuan.sebagai tambahan jika anda memiliki  rezeki berlebih ,jangan lupa memberi sedekah bagi  fakir miskin atau anak yatim piatu. Sekian terimakasih









Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam