Cara Remove FRP bukan Bypass handphone samsung J1ace ,2,3,5,7 series tahun 2015 via PC (ODIN)

Cara Remove FRP bukan Bypass  handphone  samsung J1ace ,2,3,5,7 series tahun 2015 via PC (ODIN)
Selamat datang kembali pembaca setia .pada hari ini sengaja penulis membuat artikel  tentang Cara Remove FRP( bukan bypass ) handphone  samsung J1 ace ,2,3,5,7 series tahun  2015 via PC . kenapa penulis mengatakan remove FRP(bukan Bypass ) tentu saja  ada perbedaan yang mendasar antara remove FRP dengan Bypass .pengertiannya adalah jika anda melakukan bypass berarti hanya berusaha melewati saja bukan menghilangkan FRP .biasanya jika dilakukan reset pabrik maka permintaan akun yang lama FRP akan diminta kembali . sedangkan jika anda  remove FRP (menghapus FRP) maka jika anda melakukan reset pabrik maka tidak akan lagi ada permintaan FRP( akun google yang lama).kenapa penulis membuat judul  Cara Remove FRP handphone  samsung J1 ace ,2,3,5,7 series tahun  2015 via PC  karena pada intinya dari kelima series handphone samsung J1 ace ,j2,j3,j5,j7   tahun 2015,jika anda mau menghapus FRP tersebut diatas maka hanya perlu melakukan pemasangan ulang OS dengan melakukan penambahan dengan file khusus untuk menghilangkan FRP samsung tersebut. Daripada anda  binggung silahkan anda persiapkan dulu bahan bahan untuk melakukan Cara Remove FRP bukan Bypass  handphone  samsung J1ace ,2,3,5,7 series tahun 2015 via PC  sebagai berikut :
1.laptop /PC komputer minimal windows 7 baik 32 atau 64 bit.
2.kabel data original atau kabel OC
3.driver usb samsung  for mobile phone.
4.alat untuk melakukan pemasangan OS android  atau biasa disebut tools ODIN versi 3.09 
5. unduh firmware samsung yang sesuai dengan handphone anda misal :firmware samsung J1 ACE
6.unduh file remove FRP samsung disesuaikan dengan handphone anda misal :file FRP samsung J1 ACE. Biasanya dalam bentuk RAR atau ZIP .oleh karena itu jika anda belum punya WINRAR atau 7ZIP silahkan anda unduh juga.
Jika semua bahan diatas sudah diunduh maka langkah selanjutnya adalah untuk melakukan pemasangan di laptop atau komputer anda.sebagai tambahan jika ada peringatan keamanan di windows  abaikan saja dengan memilih lanjutkan pemasangan semuanya. Tunggu sampai selesai pemasangan dikomputer atau laptop mulai dari driver usb samsung ,tools odin dan ekstrak firmware . jika semua sudah terpasang maka silahkan anda RESTART laptop atau komputer agar semua driver dan tools ODIN dapat berfungsi maksimal saat melakukan instal ulang handphone.jika laptop atau PC komputer sudah kembali masuk kemenu WiNDOWS .selanjutnya adalah membuka Tools ODIN  lalu  tunggu sampai terbuka menu odin .kemudian anda  cari kotak AP pilih maka akan terbuka jendela baru .carilah firmware yang sudah anda ekstrak  biasanya bentuk format .Tar /md5 selanjutnya  pilih file tersebut dan tunggu  terisi  dikolom  menu odin.  Jika sudah maka langkah awal untuk melakukan flash atau softtware hp adalah matikan handphone samsung  J1ACE sampai benar-benar OFF.lalu tekan 3 tombol bersamaan yaitu tombol home ,volume bawah (-)serta power .ketika handphone sudah tampil logo maka anda lepaskan tombol power .lalu akan tampil dilayar gambar robot hijau .sekarang untuk masuk ke boot (download mode ) maka anda harus menekan tombol volume atas(+) jika sudah maka anda lepas volume atas lalu  colok hp samsung  ke kabel data yang tersambung di komputer/laptop.tunggu sampai terbaca di devices manager  atau di port pada menu ODIN.biasanya akan ditandai dengan warna kuning .jika sudah terbaca maka silahkan anda tekan START .dan tunggu sampai selesai proses instal ulang hp dengan ditandai dengan warna hijau(PASS) silahkan anda cabut kabel dari komputer lalu cabut batre kemudian ulangi lagi cara untuk melakukan flash untuk REMOVE FRP dengan menekan tombol power,volume bawah(-) serta tombol home secara bersamaan .lalu tekan volume atas(+) untuk masuk download mode .sekarang anda tekan reset pada menu ODIN lalu anda pilih lagi kolom AP lalu masukan file khusus remove FRP .lalu colokan hp yang sudah berada pada posisi download mode tadi kekabel yang terhubung ke komputer .jika sudah terbaca  port di menu Odin maka anda tekan START.tunggu sampai proses instal ulang selesai biasanya memakan waktu sekitar 20-25 menit  dengan tanda berwarna hijau (PASS) . jika sudah silahkan anda cabut kabel yang terhubung dengan handphone lalu cabut batre dan nyalakan hp seperti biasa. Selamat handphone samsung J1ACE anda sudah tidak meminta FRP lagi.

Sekian dulu dari penulis tentang Cara Remove FRP bukan Bypass  handphone  samsung J1ace ,2,3,5,7 series tahun 2015 via PC (ODIN).silahkan anda bagikan dengan teman atau keluarga yang memerlukan informasi ini dengan menyalin tautan/link diatas. Terimakasih 



Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam