Cara praktis dan mudah upgrade Oppo R9/X9009 /F1 Plus versi 6.0 marshmallow Via PC atau tanpa PC

Cara praktis dan mudah upgrade Oppo R9/X9009 /F1 Plus versi 6.0 marshmallow  Via  PC atau tanpa PC
Selamat berjumpa kembali pembaca dengan penulis .pada kesempatan ini  penulis akan membahas tentang Cara praktis dan mudah upgrade Oppo R9/X9009 /F1Plus  versi 6.0 marshmallow Via  PC atau tanpa PC .Perlu anda ketahui apa manfaat meningkatkan atau sebutan upgrade versi 6.0 marshmallow ?jika Oppo R9/x9009 /F1plus versi 5.0 lolipop masih anda gunakan saat ini maka kemungkinan besar untuk memainkan permainan Game online PUBG  akan menemui kendala seperti tidak mendukung versi OS yang anda gunakan  atau kemungkinan lainnya seperti lag ,lambat dsb . Sebenarnya manfaat pasti dari meningkatkan versi OS yang terbaru akan meningkatkan kinerja handphone secara maksimal serta mengatasi Bug yang timbul atau ada di versi OS 5.0 .sehingga dengan mengikuti pembaharuan OS(Operating System )perangkat lunak ke versi terbaru akan membuat ringan kerja handphone .sekarang kita lanjut aja tentang Cara praktis dan mudah upgrade Oppo R9/X9009 /F1 Plus versi 6.0 marshmallow  via  PC atau tanpa PC. Sebaiknya anda persiapkan dulu bahan bahan nya sebagai berikut:
Jika metode anda gunakan upgrade Oppo R9/x9009/F1 plus  via PC
1.laptop atau PC komputer 
2.kuota internet minimal 3GB 
3. kabel data original atau kabel OC 
4. download firmware Oppo R9/x9009/F1 plus versi 6.0 marshamallow.zip(X9009EX_11_OTA_001_all_201703281711_wipe.zip)ukuran file sebesar  1.5 GB
Jika semua  bahan sudah siap maka langkah selanjutnya adalah menyalin file firmware tersebut ke handphone (sebagai catatan bila handphone tersebut tidak dapat update melalui HP karena pernah di root atau custom OS .bagaimana caranya menyalin firmware yang sudah anda download via PC ? tentu saja dengan menyambungkan kabel data ke komputer atau laptop dan handphone tersebut . lalu anda pilih firmware Oppo X9009EX_11_OTA_001_all_201703281711_wipe.zip kedalam internal memori telepon di folder download .tunggu sampai selesai firmware tersebut disalin ke hp.jika sudah selesai silahkan anda cabut kabel data yang terhubung ke komputer dan langkah selanjutnya adalah cara melakukan update  dengan cara membuka folder download di hp cari firmware yang tadi trus pilih nanti akan muncul Perbaharui segera dengan peringatan peningkatan versi dapat mengakibatkan softbricked atau gagal software.jika anda siap menanggung segala resiko tadi tekan perbaharui segera.maka hp akan restart secara otomatis .untuk proses ini anda harus bersabar jangan pernah mencabut baterai atau melakukan interupsi apa pun. Tunggu sampai selesai dengan ditandai pemilihan bahasa atau negara . perlu diingat berlaku untuk semua handphone apabila anda meningkatkan versi yang terbaru kapasitas baterai harus diatas 70% untuk menjaga proses instal ulang sampai selesai jika dibawah 70% dikhawatirkan akan terjadi bootloop,hang ,softbricked dan yang terparah adalah kemungkinan hp akan mati total.
Jika anda menggunakan metode upgrade Oppo R9/x9009/F1 plus via tanpa PC 
1. Handphone Oppo R9/x9009 /F1 Plus 
2. Kuota internet minimal 3GB 
3. Masuk ke menu setelan  cari pembaruan sistem  jika tida ada maka download firmware X9009EX_11_OTA_001_all_201703281711_wipe.zip secara manual melalui google chrome di hp  sampai selesai ukuran file sebesar 1,5 GB.
Jika sudah selesai  maka anda lihat hasil download tadi  lalu pilih maka akan muncul pembaruan segera dengan peringatan peningkatan versi OS dapat mengakibatkan kerusakan hp seperti softbricked,bug atau gagal software.jika anda sudah siap dengan segala resiko yang ada silahkan anda tekan perbarui segera. Maka hp akan restart secara otomatis dan masuk mode recovery serta melakukan wipe serta instal ulang .pada saat ini anda jangan melakukan tindakan apapun seperti mencabut baterai atau menekan ts atau interupsi apapun. Anda hanya menunggu proses pemasangan /update  sampai selesai dengan ditandai muncul pilihan bahasa atau negara. 
Demikianlah artikel tentang Cara praktis dan mudah upgrade Oppo R9/X9009 /F1 Plus versi 6.0 marshmallow  Via  PC atau tanpa PC yang dapat penulis sampaikan kepada pembaca .dengan harapan semoga dapat bermanfaat segala informasi atau ilmu tersebut diatas . Sekian terimakasih.







Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam