Cara praktis atasi signal hilang pada redmi 2 biasa maupun 2 prime Via Fastboot

Cara praktis atasi signal hilang pada redmi 2 biasa maupun 2 prime  Via Fastboot
Selamat berjumpa lagi pembaca setia.pada kesempatan ini penulis akan berbagi informasi tentang Cara praktis atasi signal hilang pada redmi 2 biasa maupun redmi 2 prime semua series.pasti pembaca akan bertanya –tanya ? kenapa bisa terjadi hilang signal setelah flash atau update miui 8 baik versi kitkat atau versi lolipop? Jawaban nya bisa saja terjadi karena redmi 2 biasa maupun redmi 2 prime terkena bug atau virus sehingga firmware update miui 8 tidak dapat bekerja secara sempurna di handphone redmi 2 biasa maupun redmi 2 prime.terus apa sih bedanya redmi 2 biasa dengan redmi 2 prime.sebenarnya perbedaannya hanya terletak pada sisi  penyimpanan memori telepon.jika redmi 2 biasa hanya memiliki RAM 1GB dan  ruang penyimpanan sebesar 8 GB sedangkan untuk redmi 2 prime sudah memiliki RAM 2GB dan ruang penyimpanan sebesar 16 GB.sampai disini pembaca dapat mengerti perbedaannya.oleh karena perbedaan itu maka firmware flash nya juga akan berbeda antara redmi 2 biasa dengan redmi 2 prime.oke sekarang kita lanjut lagi pada inti judul artikel yaitu Cara praktis atasi signal hilang pada redmi 2 biasa maupun redmi 2 prime semua series. Cara mengatasi nya adalah dengan melakukan flash modem atau NON HLOS.bin  dengan catatan serial number redmi 2 biasa maupun redmi 2 prime masih tercantum . terus bagaimana cara cek imei handphone tersebut . caranya adalah dengan menekan  kode pada papan panggilan ketik *#06# jika masih ada maka anda dapat melihat juga pada menu pengaturan dengan cara melihat tentang perangkat telepon.sebelum melakukan flash ulang modem NON HLOS.bin ada baiknya pembaca mengaktifkan USB debugging dengan cara masuk ke pengaturan lalu cari versi MIUI lalu tekan sebanyak 7kali .sesudah itu tekan kembali .trus cari mode pengembang/developer option  lalu aktifkan /ON .jika sudah  pembaca scroll ke bawah cari tulisan Enable  OEM  Unlock terus aktifkan /ON .jika sudah anda cari Usb debugging terus aktifkan/ON. Terakhir anda cari fastnoot mode aktifkan /ON. Jika sudah silahkan anda unduh bahan bahan sebagai berikut :
1.Laptop atau PC komputer
2.Kabel data original atau kabel data  OC
3.minimal  ADB dan fastboot Tools
4.driver usb redmi 2 atau driver usb universal  android type qualcomm
5.File modem NON-HLOS.bin redmi 2 /2 prime.untuk link downlaod silahkan browser di Google banyak kok .perhatikan juga stiker berwarna  hitam yang ada pada redmi 2 jika tertulis 2014811 berarti anda unduh atau download file modem NON-HLOS .bin yang ekor 11 begitu sebaliknya jika tertulis dua angka dibelakang 12,13 ,16,17,18,19,21 maka anda harus unduh file modem NON HLOS.Bin yang sama.
Jika sudah didownload maka langkah selanjutnya adalah memasang atau menginstal ADB dan fastboot tools serta driver usb  kekomputer atau laptop pembaca. Jika ada peringatan keamanan dari windows tekan saja pasang semuanya (install anyway) tunggu proses pemasangan sampai selesai. Lalu pembaca restart komputer atau laptop guna memaksimalkan alat flash tersebut dengan komputer atau laptop.
Jika sudah siap laptop atau PC komputer anda .sekarang anda matikan handphone redmi 2  sampai benar-benar OFF. Lalu anda buka ADB  dan fastboot tool dengan cara tekan shift  klik kanan RUN ADMINISTRATOR maka akan terbuka jendela maka anda pilih open windows here .selanjutnya anda ambil redmi 2 yang sudah OFF kemudian tekan secara bersamaan tombol power dengan tombol Volume bawah(-) sampai keluar gambar mr bunny(fastboot )lalu sambungkan ke laptop.jika sudah sekarang anda ketik Fastboot  Devices lalu ENTER.setelah terlihat deretan angka dan huruf maka anda lanjutkan dengan mengetik fastboot  flash  modem  NON-HLOS.bin terus tekan ENTER .tunggu sampai selesai.biasanya akan tampil tulisan target reported download bla bla sampai ada tulisan FINISHED. Jika sudah anda tinggal ketik fastboot  reboot.maka secara otomatis handphone redmi 2 akan restart .sampai disini anda tinggal menunggu hp masuk ke pilihan bahasa dan negara .terus anda tinggal tekan NEXT sampai benar-benar masuk HOME SCREEN.
Sampai disini dulu pembaca tentang Cara praktis atasi signal hilang pada redmi 2 biasa maupun 2 prime  Via Fastboot yang dapat disampaikan oleh penulis .semoga dapat bermanfaat untuk memperbaiki redmi 2 maupun redmi 2 prime yang hilang signal.jangan lupa bagikan kembali informasi ini kepada orang lain .sekian terimakasih.




Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam