Cara Mudah dan praktis LUPA PASSWORD dan REMOVE MICLOUD xiaomi Redmi 2,3,4 series

Cara Mudah dan praktis LUPA PASSWORD  dan REMOVE MICLOUD  xiaomi Redmi 2,3,4 series
Selamat malam pembaca setia myblog bimahartono .semoga artikel tentang Cara Mudah dan praktis LUPA PASSWORD  dan REMOVE MICLOUD  xiaomi Redmi 2,3,4 series.seringkali pembaca adakalanya membuat password atau membuat MI AKUN(MICLOUD)dengan asal-asalan sehingga lupa akan passwordnya. Bila itu yang terjadi maka ketika perangkat xiaomi meminta anda memasukan kode password akan menyebabkan handphone xiaomi redmi tetap terkunci .untuk mengatasi masalah tersebut ,anda harus merogoh saku anda dengan menggunakan ahli software handphone.untuk besar atau kecilnya biaya tergantung kesukaran atau kesulitannya. Nah kembali pada judul Cara Mudah dan praktis LUPA PASSWORD  dan REMOVE MICLOUD  xiaomi Redmi 2,3,4 series.Sebenarnya ada banyak caranya  tetapi saya akan jelaskan secara singkat cara mengatasi lupa password atau lupa MiCloud  melalui komputer atau laptop .Kenapa cara praktis LUPA Password dan Remove MICLOUD lebih mudah melalui  komputer atau laptop. Jawabannya adalah hasil yang lebih maksimal karena dengan menggunakan komputer atau laptop dengan leluasa dapat melakukan instal ulang dengan berbagai versi yang berbeda termasuk DOWNGRADE atau menurunkan versi.berbeda jika pembaca hanya melalui RECOVERY mode atau melalui MicroSD biasanya xiaomi redmi 2,3,4, akan selalu gagal kecuali “Xiaomi sudah di ROOT”. Nah daripada penasaran langsung aja pada pokok masalah seperti lupa password atau Remove  Micloud maka bahan –bahan yang harus anda persiapkan sebagai berikut:
1.Komputer atau laptop  minimal versi windows 7 baik 32 bit atau 64 bit
2.kabel data original xiaomi atau dari merk lain .
3. firmware xiaomi redmi 2,3,4, tergantung anda punya  misalnya redmi 2 .miui 7 atau 8
4.alat untuk melakukan instal ulang yaitu Miflash tool  beta atau Miflash 2015 atau 2017  terserah anda suka.
5. driver qualcomm EDL 9008
6. tool fastboot to EDL xiaomi
7. file remove micloud kalo anda mau membuang micloud yang ada di redmi 2,3,4 .tinggal google aja banyak kok website atau situs yang memberikan secara gratis seperti :khasbi.com,firmware 27,teknisi kecil ,infogadget.club dan masih banyak lagi lainnya.
Adapun untuk langkah selanjutnya sesudah anda mendownload adalah melakukan pemasangan driver ,alat flashing serta mengekstrak di komputer atau laptop anda.pertama yang harus anda lakukan adalah memasang atau menginstal driver qualcomm EDL 9008 .biasanya saat memasang pasti ada peringatan dari windows tetapi jangan khawatir .anda pilih lanjutkan semua.tunggu sampai selesai. Langkah kedua adalah memasang alat flashing yaitu Xiaomi mi flash baikversi beta maupun non beta . pada tahap ini juga biasanya akan ada nada peringatan dari windows tetapi abaikan saja .pilih instal semuanya . tunggu sampai selesai . sesudah itu anda reboot komputer atau laptop anda .kenapa harus direstart komputer atau laptop anda ? jawabannya adalah agar driver dan  mi flash  dapat berfungsi secara maksimal pada komputer atau laptop.sedangkan untuk langkah ketiga adalah melakukan ekstrak firmware redmi 2,3,4 karena biasanya masih berbentuk zip atau rar .Ingat harus dua kali ektrak biasanya akan muncul file firmware msh dalam format.TGZ.jika anda melihat masih dalam bentuk itu maka anda ektrak lagi sampai terlihat folder yang berisi flash ll .bat atau folder image. Langkah terakhir untuk menghapus LUPA PASWORD ATAU REMOVE MICLOUD adalah dengan   membuka alat flash Miflash yang sudah terinstal tadi  lalu arahkan mouse pada browse lalu anda cari firmware yang sudah diekstrak tadi .kemudian  pilih buka atau open tunggu sampai terisi di menu miflash.jika sudah sambungkan xiaomi dalam kondisi EDL 9008 tekan refresh jika sudah terbaca tulisan COM 4(angka bisa berubah tergantung USB yang anda gunakan di laptop atau komputer anda.jika sudah maka silahkan tekan Flash atau start. Dan anda tunggu proses instal sampai selesai sambil menunggu anda bisa melanjutkan kegiatan lain seperti minum kopi atau makan siang  hehehe.jika sudah selesai  maka akan ada tulisan hijau dengan tanda sukses atau complete.sekarang anda cabut kabel data lalu cabut batre kemudian tekan tombol ON .selanjutnya anda tinggal mengatur bahasa dan negara sampai selesai dan masuk kemenu  utama. Jika anda msh gagal dan xiaomi redmi 2,3,4 masih terkunci atau Micloud maka silahkan anda ulangi dengan memilih file remove miloud edl yang sudah anda download dan lakukan instal yang seperti diatas. 
Demikianlah artikel tentang Cara Mudah dan praktis LUPA PASSWORD  dan REMOVE MICLOUD  xiaomi Redmi 2,3,4 series.kenapa penulis tidak membuat 3 artikel  secara terpisah xiaomi redmi 2 atau redmi 3 serta redmi  4 karena berdasarkan pengalaman penulis sendiri untuk mengatasi LUPA Password atau Remove  Micloud cara seperti diatas.
Sebagai catatan  penting: jika anda paham dan bisa melakukan sendiri .kenapa anda tidak mencobanya . Dan keuntungan terbesar anda adalah memiliki ilmu untuk melakukan perbaikan pada handphone redmi atau lainnya.jika anda tahu caranya(ilmu). Jangan lupa berbagi dengan orang  lain secara ikhlas .semoga akan memberikan berkah dan amal yang mulia dunia dan akhirat.



Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam