Cara mengatasi hp Andromax A16C3H versi dewi “broken permanent.......” USB DETECT 9008 via TEST POINT

Cara mengatasi hp Andromax  A16C3H versi dewi “broken permanent.......” USB DETECT 9008 via TEST POINT
Selamat semua pembaca setia .malam ini penulis akan membagikan tentang Cara mengatasi hp Andromax A 16C3H versi dewi “broken permannet” USB DETECT 9008 Via TEST POINT.kenapa penulis membuat artikel seperti ini?jawabannya adalah untuk membantu  pembaca  apabila menemukan masalah di hp andromax A16C3H dengan muncul tulisan “broken permanent.......”tidak perlu panik dan bimbang .ada baiknya pembaca mencoba software ulang melalui PC komputer atau laptop .kecuali pembaca memang biasa mengeluarkan uang dari kantong dengan pergi ke mall atau tempat servis hp terdekat.jika pembaca bernasib seperti saya punya uang pass tidak ada rugi untuk belajar software sendiri dengan mencari semua ilmu pengetahuan melalui mesin pencarian Google.lumayan selain dapat ilmu juga dapat diamalkan pada kehidupan sehari-hari serta dapat dijadikan sumber mata pencaharian (uang) jika pembaca sudah mahir melakukan software handphone.terus kapan nih Cara mengatasi hp Andromax  A16C3H versi dewi “broken permanent.......” USB DETECT 9008 via TEST POINT  akan diajarkan ? pertama yang harus pembaca  persiapkan adalah bahan bahan untuk melakukan proses software andromax A16C3H adalah sebagai berikut:
1.Laptop atau PC komputer dengan minimal windows 7 baik versi 32 atau 64 bit.
2.Kabel data original atau kabel data OC
3.Kuota internet untuk dowload semua bahan dibawah ini
4.driver usb qualcomm 9008 berukuran  file  15 Mb
5.alat software /flashing  yaitu QPST (qualcomm flash image loader=QFIL) berukuran file 13Mb
6.firmware andromax A16C3H via Google/mozilla firefox/internet explorer berukuran file 1.1GB
7. Niat Berdoa dan mau mencoba serta bertindak melakukan flash atau software dengan segala resiko yang ada “BUKAN TANGGUNG JAWAB PENULIS bilamana terjadi  kerusakan handphone  seperti MATI TOTAL(MATOT).
8.Obeng dan pinset untuk TEST POINT (silahkan cari gambarnya via Google)
Jika sudah silahkan pembaca lanjutkan dengan mengunduh driver usb qualcomm 9008 dan alat flash (QPST atau QFIL) serta firmware andromax A16C3H melalui mesin pencarian Google atau mozilla firefox.langkah selanjutnya jika semua bahan sudah selesai  di unduh adalah memasang ke laptop atau PC Komputer.sebagai catatan ekstrak terlebih dahulu semua bahan diatas dengan menggunakan winrar atau 7zip. Bilamana saat pemasangan driver atau alat flash ada peringatan di layar  laptop atau PC komputer maka anda pilih pasang  semua atau bahasa inggrisnya instal anyway. Tunggu sampai selesai proses pemasangan di komputer atau laptop anda.kemudian anda restart laptop atau PC komputer  agar semua driver yang baru di pasang dapat bekerja secara baik.
Jika Pc komputer  atau laptop anda sudah masuk kembali ke Menu maka sekarang lah saatnya anda membuka QFIL /QPST lalu anda klik kanan maka akan terbuka jendela pilih RUN Administrator.jika menu qfil sudah terbuka maka anda pilih Flat build  terus tekan  browser pada kolom programmer tunggu nanti akan terbuka jendela lalu anda cari firmware yang sudah anda unduh dan ekstrak tadi dikomputer atau laptop.cari file prog_emmc_firehose_8909_ddr.mbn pilih lalu buka maka akan secara otomatis akan terisi dikolom Qfil .kemudian anda tekan LOAD XML  nanti akan muncul jendela baru pilih file rawprogram_unsparse lalu pilih BUKA(open) dan pilih juga file patch0 serta BUKA (open) tunggu sampai terisi dikolom menu QFIL. Sekarang matikan handphone  andromax A16C3H lalu anda buka tutup belakang hp kemudian cabut batre .jika sudah cari obeng lalu buka semua baut  di hp terus buka tulang belakang hp .lihat pada bagian kamera dibawahnya ada bulatan warna emas lalu anda ambil pinset ujung satu mengarah ke titik tadi dan ujung pinset satu ke arah titik bulatan warna emas  dekat soket flexible on off dengan tulisan 30L  tekan pinset agar kedua ujungnya bersambungan melalui pinset tadi tahan sambil anda colok kabel ke usb konektor charger .bila berhasil maka dikomputer anda akan tampil tulisan instaling devices. Tunggu sampai terdeteksi di menu QFIL ditandai dengan qualcomm 9008 .jika sudah terbaca silahkan anda tekan DOWNLOAD .selanjutnya anda bisa duduk manis tunggu proses flash sampau selesai dengan muncul tulisan FINISHED pada kolom menu QFIL. Cabut kabel dari komputer lalu anda coba nyalakan  selamat hp anda telah kembali normal.jika gagal coba ulangi langkah diatas atau mencoba firmware yang berbeda dari situs website yang berbeda.
Sekian dulu dari penulis tentang Cara mengatasi hp Andromax  A16C3H versi dewi “broken permanent.......” USB DETECT 9008 via TEST POINT. Semoga bermanfaat dan jangan lupa tuk berbagi dengan sesama dengan menyalin LINK ke media sosial atau teman anda yang memerlukan. Salam Bloggers maju terus dan berkarya tanpa mengenal lelah.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam