Cara atasi handphone redmi 5a lupa pola/password,bootloop,lupa Mi akun melalui laptop/PC

Cara atasi  handphone redmi 5a lupa pola/password,bootloop,lupa Mi akun melalui laptop/PC
Sebenarnya bukan rahasia umum lagi jika anda lupa pola/password,bootloop,lupa Mi akun?kenapa penulis dapat berbicara seperti itu .jawabannya karena anda beli hp bekas .oleh karena itu maka penulis membuat artikel  tentang Cara atasi handphone redmi 5a lupa pola/password,bootloop,lupa Mi akun melalui laptop/PC.terus bagaimana cara mengatasi semua masalah diatas. Contoh kasus yag sering dialami pengguna xiaomi adalah mereka membeli hp redmi 5a dalam kondisi bekas atau second .sehingga mereka tidak menyadari saat memasang pembaruan perangkat lunak yang secara otomatis di UPDATE(perbaharui)maka akan diminta FRP(factory Reset Protection) baik itu akun google maupun akun MI.jika sudah demikian maka tidak ada cara lain selain melakukan flash(software ulang hp tersebut) .apakah jika sudah melakukan software ulang akan menyelesaikan masalah FRP/akun MI .jawabannya bisa iya dan tidak . lho kok bisa begitu? Semua itu ada cara atau ilmunya untuk menghapus sistem FRP baik akun Google atau akun MI. Mungkin sebagian pembaca ada yang mengatakan itu sih mudah bypass aja atau senam jari lihat di youtube banyak kok. Hehe jawabannya tidak semua tutorial di youtube itu bagus adakalanya hanya bersifat sementara( tidak sempurna)karena jika hanya melakukan BYPASS FRP atau AKUN MI . pada saat anda mengaktifkan WIFI saat memasukan kartu SIM yang memiliki kouta internet maka secara otomatis Server Xiaomi akan mengunci kembali perangkat redmi 5a anda.jika tidak percaya buktikan saja sendiri jika redmi 5a anda lupa Mi akun anda coba bypass dengan melihat youtube yang hanya melakukan trik Bypass Mi Akun atau senam jari (tambah aplikasi .apk).lebih baik hasilnya jika melakukan software hp melalui laptop atau PC komputer agar hasil lebih maksimal dan menghilangkan bug pada versi OS android yang lama. Terus apa saja bahan-bahan atau alat yang perlu dipersiapkan untuk Cara atasi  handphone redmi 5a lupa pola/password,bootloop,lupa Mi akun melalui laptop/PC adalah sebagai berikut:
1.laptop atau pc komputer minimal OS Windows 7 baik versi 32 atau 64 bit.
2.kabel data  original dan kabel khusus mode EDL 9008 xiaomi(dpt dibeli ONLINE)
3.driver usb xiaomi redmi 5a
4.driver usb  Qualcomm EDL 9008 
5.Mi Flashtool (alat untuk memasang pembaruan perangkat lunak/software)
6.file berukuran kecil untuk remove Mi cloud redmi 5a riva berbayar.
7. file firmware redmi 5a miui 8,9 untuk memasang ulang perangkat lunak di redmi 5a .
8.niat ,doa ,usaha dan bertanggung jawab atas segala resiko yang ada sesudah melakukan software seperti Cuma tampil logo MI padahal awalnya Cuma lupa password.
Jika anda membutuhkan file instant bisa kirimkan email melalui halaman blog sebelah kiri.tetap ada donasi /berbayar.jika masih berlokasi di daerah jakarta pusat anda bisa telp dan dtg kerumah penulis dan soal harga bisa dinegosiasikan.bilamana anda tertarik untuk belajar software hp juga ada kursus kilat dengan biaya terjangkau dan pastinya akan dibantu jika anda mengalami kesulitan.kelebihannya jika anda kursus dengan sendirinya bilamana penulis memiliki data file software terbaru akan diberikan secara gratis. Sekarang  mari kita lanjutkan lagi tentang Cara atasi  handphone redmi 5a lupa pola/password,bootloop,lupa Mi akun melalui laptop/PC.sekarang anda download semua bahan diatas melalui mesin pencarian google .jika sudah anda ekstrak semua bahan dengan menggunakan Winrar atau 7 zip.lalu anad pasang mulai dari driver sampai Mi Flash tool.selama proses pemasangan driver dan Mi Flash tool ,jika ada tanda peringatan anda abaikan saja dengan klik pasang semua (install anyway-bahasa inggris)dan tunggu sampai proses SELESAI/FINISHED. Sekarang anda RESTART laptop atau PC komputer. Jika laptop atau pc komputer sudah kembali ke menu Windows maka langkah selanjutnya anda buka MI flash tool  lalu pilih SELECT  lalu Tunggu sampai terbuka jendela browser file/folder.cari file firmware yang sudah anda ekstrak dan cari folder Image  anda pilih BUKA . tunggu sampai terisi di  kolom menu Miflash tool. Sekarang anda colokan kabel EDL 9008 komputer .kemudian matikan hp redmi 5a sampai benar –benar mati (OFF) lalu tekan kabel EDL mode 9008 lalu colok ke konektor hp redmi yg sudah off.tunggu sampai terdeteksi di laptop atau komputer(bisa dilihat pada menu mi falsh tools tepat dibwah SELECT akan tampil Port COM .selanjutnya anda tekan REFRESH untuk memastikan hp sudah benar terhubung ke komputer dan Mi Flash tool.sekarang tinggal anda tekan FLASH .pada saat proses pemasangan perangkat lunak redmi 5a ini berlangsung jangan sekali-kali anda mencabut hp dari kabel yang terhubung di laptop atau komputer.bilamana itu terjadi maka dapat dipastikan hp anda mati suri (softbricked)atau Mati Total(MATOT).proses software hp redmi 5a ini dapat berlangsung mulai dari 15 menit s/d 30 menit. Jika selesai dengan sempurna maka akan pemberitahuan di menu Mi Flash tool dengan tulisan hijau sukses.sekarang  and tekan REFRESH silahkan anda cabut kabel yang terhubung di hp lalu anda pilih SELECT lalu cari file Remove MiCLOUD  redmi5a lalu anda colokan Hp redmi 5a  kembali ke komputer.tunggu sampai terbaca  Port Comm lalu anda  tekan  FLASH(untuk hapus Mi akun) . tunggu proses  software /flash sampai selesai .jika sudah silahkan anda nyalakan  redmi 5a sambil menekan tombol power ON agak lama.jika sudah tampil logo mi silahkan anda ikuti panduan sampai selesai masuk ke menu. 
Demikian panduan software hp redmi 5a untuk Cara atasi  handphone redmi 5a lupa pola/password,bootloop,lupa Mi akun melalui laptop/PC yang dapat penulis sampaikan .jangan lupa membagikan tautan ke tweeter atau pinterest .sekian terimakasih.




Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam