Atasi HP Lenovo A6000 bootloop ,restart,ga bisa masuk recovery mode beresiko Matot(softbricked)

Atasi  HP Lenovo A6000 bootloop ,restart,ga bisa masuk recovery mode  beresiko  Matot(softbricked)
Salam  buat pembaca .pada kesempatan ini Penulis membuat artikel tentang Atasi   HP Lenovo A6000 bootloop ,restart,ga bisa masuk recovery beresiko  Matot(softbricked)sesuai dengan pengalaman penulis sendiri ketika mendapat handphone lenovo A6000 bootloop,restart,ga bisa masuk recovery mode  beresiko matot(softbricked).karena pada posisi seperti ini beresiko matot ? jawabannya karena banyak sekali firmware darilenovo A6000 baik yang mengggunakan memori internal 8GB dan 16 GB .masalah matot akibat software biasa disebut juga matot karena softbricked tetapi banyak juga kasus berakhir pada hardbricked (perangkat keras yaitu IC EMMC yang rusak karena memang pada awalnya sudah tidak layak digunakan sehingga handphone tidak dapat masuk ke Menu dan digunakan  sebagaimana mestinya.untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat versi  firmware dibawah ini :
1.firmware Lenovo Kraft-A6000-s_S010_150515_WCC7
2.firmware Lenovo A6000_S035_150507_8G_ROW
3.firmware  Lenovo_A6000_S062_Q102113_20161223
4.firmware Lenovo_A6000_S013_Q102113_20161230 LD
Nah sekarang anda perhatikan bahwa ada kode tersendiri dari firmware lenovo A6000 yaitu S010,S035,S062,S013 dari keempat kode tersebut jika anda flashing ke handphone yang bootloop ,restart,biasanya akan terjadi erorr atau gagal flash yang akan mengakibatkan handphone mati total(MATOT) tidak ada tampilan gambar atau layar tampil tapi hanya berwarna biru dan terparah adalah handphone Lenovo A6000 hanya terbaca Qualcomm 9008 (softbricked)dan sebagai catatan penting jika handphone sudah mengalami kerusakan IC EMMC maka kemungkinan besar handphone tidak dapat dikembalikan seperti semula  dengan software atau flashing kecuali dengan perbaikan hardware yaitu dengan mengganti  IC EMMC . 
Tetapi jangan berkecil hati jika anda menemui kendala tersebut sebaiknya anda maksimalkan dulu dengan mengunduh atau mendownload semua versi diatas lalu mencoba satu persatu dari keempat seri yang ada diatas.sedangkan untuk cara flash atau instal ulang software lenovo a6000 perlu anda persiapkan bahan-bahan nya sebagai berikut:
1.Laptop atau PC komputer dengan minimal OS windows 7 baik versi 32 atau 64 Bit.
2.kabel data original atau OC bisa juga gunakan kabel data selain lenovo misal : samsung,oppo,redmi,vivo dsb
3.Download  usb driver qualcomm 9008 
4.download driver lenovo a6000
5.alat untuk flash /instal ulang yaitu QFIL /QPST/Qualcomm Flash Image mode  EDL 9008.
6.firmware yang sudah diterangkan diatas.
7.Niat ,Doa serta usaha dalam tindakan melakukan flash dengan segala resiko yang ada,bukan tanggung jawab penulis .
Jika sudah siap semua bahan maka langkah selanjutnya adalah memasang  usb driver qualcomm 9008 ,driver usb lenovo a6000,alat flash Qfil /QPST /Flash image qualcomm.jika pada saat pemasangan ada peringatan dari windows abaikan saja tekan pemasangan semuanya atau instal anyway.tunggu sampai selesai proses pemasangan driver dan alat flash . jika sudah jangan lupa ekstrak dulu firmware yang sudah anda unduh atau download dengan menggunakan WinRAR atau 7 Zip .kemudian anda restart laptop atau komputer anda agar driver dan alat flash dapat bekerja dengan maksimal saat melakukan flash lenovo a6000.
Sebagai langkah awal untuk flash lenovo a6000 maka sebaiknya anda buka Qfil maka anda nanti akan melihat pilihan flat bulid dan meta build pada menu Qfil. Maka anda pilih flat build lalu dibawah select programmer anda  tekan browse lalu cari firmware yang sudah diekstrak tadi dengan tulisan prog_emmc_firehose_8916.mbn lalu pilih buka (open ) tunggu sampai  kolom terisi di menu Qfil .langkah berikutnya dibawah select build anda tekan Load XML  secara otomatis akan membuka jendela baru  rawprogram_unsparse maka tindakan anda untuk memilih buka (open) dan tunggu sampai  terbuka jendela baru maka anda akan melihat tulisan patch0 tekan buka (open ) tunggu sampai terisi dikolom menu Qfil. Sekarang anda tarik nafas matikan hp lenovo a6000 lalu sambungkan ke laptop atau pc komputer sambil menekan tombol  volume atas.tunggu sampai komputer mendeteksi qualcomm 9008 di Port laptop atau komputer atau anda dapat melihat di menu QFIL . jika sudah ada maka silahkan anda tekan Download . terakhir anda duduk manis tunggu sampai proses flash selesai biasanya memakan waktu antara 10 menit sampai 25 menit .jika selesai biasanya hp akan restart dengan sendirinya . jika itu yang terjadi maka selamat hp anda sukses dengan sempurna dan handphone lenovo a6000 kembali seperti semula.
Sekian dulu dari penulis tentang atasi  HP Lenovo A6000 bootloop ,restart,ga bisa masuk recovery mode  beresiko  Matot(softbricked) .semoga dapat bermanfaat .terimakasih.




Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam