Realita atau Isu Orang Indonesia Malas Membaca ala myblog bimahartono


Realita atau Isu  Orang Indonesia  Malas  Membaca ala myblog bimahartono.Kenapa bisa begitu? Realita banyak juga yang rajin membaca buku atau membaca berita online .Isu sebagian orang indonesia  malas membaca dengan pemandangan  di tempat keramaian umum  ,pembaca pasti sering  melihat orang indonesia  bermain hp atau bermain games  terutama dikalangan ABG atau remaja yang gemar main Games berarti malas membaca .


Realita orang  indonesia malas membaca menempati posisi ke 60 di dunia dengan gelar negara yang masyarakatnya  paling malas membaca(kutipan berita kompas.com).isu orang indonesia malas membaca dengan melihat suasana pertokoan  pasti orang hanya sibuk dengan handphone baik melakukan telp,chat atau lainnya .sedangkan kebijakan pemerintah untuk mendorong masyarakat indonesia dengan berbagai perlombaan seperti :membuat karya tulis atau karya ilmiah ,membuat kuis dengan menulis tercepat atau apalah namanya.kontes atau kuis diadakan  setiap minggu ,bulan  atau setiap tahunnya untuk mendorong masyarakat indonesia menjadi rajin membaca.belum terlihat maksimal.dampak buruk dari  malas membaca adalah  timbulnya kebodohan .

Realita banyak orang indonesia rajin menonton  televisi swasta seperti program pencarian bakat seperti : kontes dangdut,indonesia idol,dan lain-lain. Kenapa pemerintah indonesia justru tidak ada gerakan atau mobilitasnya. Seharusnya indonesia dapat meniru negara jepang karena di negara sakura hampir setiap sudut jalanan atau pertokoan banyak ditemui  orang yang sedang membaca buku atau surat kabar. Dan tidak dapat dibantah bahwa negara jepang adalah negara maju dengan segala teknologinya.

Kenapa orang jepang bisa berhasil dengan cepat ? karena mayoritas orang jepang menghabiskan waktu luangnya dengan membaca buku.bagaimana orang indonesia mau maju jika budaya membaca sangat rendah . bukti nya semua teknologi yang saya dan pembaca gunakan pasti buatan negara lain.belum lagi alat elektronik yang ada di rumah anda juga pasti buatan negara lain. Terus kapan indonesia akan maju jika sekarang saja sudah tahun 2019 .Demikian artikel tentang Realita atau Isu  Orang Indonesia  Malas  Membaca ala myblog bimahartono. semoga bermanfaat artikel yang saya sajikan dan mohon maaf jika ada kata atau kalimat yang kurang berkenan di hati pembaca.terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam