5 manfaat buah srikaya bagi kesehatan manusia.

5 manfaat buah srikaya bagi kesehatan manusia.
Sebenarnya dari zaman dahulu kala buah srikaya banyak sekali dijumpai hampir setiap halaman rumah kita tetapi karena perkembangan zaman yang semakin maju dan pesat maka sekarang ini sangat jarang kita melihat tanaman buah srikaya. Terus apa manfaat buah srikaya bagi kesehatan manusia. Oleh karena itu pada kesempatan ini penulis  membuat artikel tentang 5 manfaat buah srikaya bagi kesehatan manusia.seperti pembaca ketahui bahwa setiap manusia memerlukan banyak sekali zat kalori ,kalsium ,karbohidrat,vitamin C,vitamin A,serat, magnesium,potasium dan masih banyak lagi unsur zat yang diperlukan manusia dalam kegiatan sehari-hari.lalu apa manfaat dari semua unsur zat di atas yang  ada hubungan dengan buah srikaya. Mari pembaca melihat uraian singkat dibawah ini tentang apa manfaat buah srikaya bagi kesehatan manusia.
1. Buah srikaya dapat membantu proses pencernaan .kenapa bisa demikian karena didalam buah srikaya terdapat unsur serat  yang dapat mempermudah pencernaan didalam tubuh manusia.
2. Buah srikaya juga dapat menurunkan kolesterol tinggi. Kok bisa yah karena buah srikaya terdapat juga unsur zat niasin yang dapat menurunkan kadar kolesterol bagi penderita.
3. Buah srikaya dapat juga menyembuhkan penyakit diare. Ah masa sih ? oh jelas karena buah srikaya memiliki vitamin C dan A serta unsur mineral sehingga dapat membantu penyakit diare bila dikonsumsi secara baik dan benar.
4. Buah srikaya juga dapat berguna untuk menangkal serangan radikal bebas atau biasa disebut dengan antioksidan karena buah srikaya banyak mengandung vitamin C, sehingga dapat mengurangi serangan berbagai penyakit ringan seperti batuk,flu,sesak nafas akibat polusi udara.
5. Buah srikaya juga membuat kesehatan jantung karena banyak sekali unsur kalori,potasium,karbohidrat,kalsium,vitamin C,vitamin A,mineral,serat,magnesium.ternyata banyak juga manfaat yang lainnya. 
Demikianlah artikel tentang 5 manfaat buah srikaya bagi kesehatan manusia.semoga dapat bermanfaat bagi pembaca.sebagai penutup kata penulis hanya dapat mengatakan jika ada sumur diladang boleh kita menumpang mandi artinya jika ada umur panjang bolehlah kita berjumpa lagi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam