Cara praktis atasi Harddisk Eksternal yang selalu minta Format di laptop/komputer

Cara  praktis atasi Harddisk Eksternal yang selalu minta Format di laptop/komputer
Selamat datang kembali pembaca setia blog ini. Pada kesempatan malam ini (karena ditulis pada malam hari ).hari ini saya mau berbagi informasi sekaligus ilmu  tentang  Cara  praktis atasi Harddisk Eksternal yang selalu minta Format di laptop/komputer.memang adakalanya  kita  kesal dan jengkel manakala kita mau menyalin data atau gambar dari laptop atau komputer ke harddisk eksternal yang sangat pembaca harapkan.kenapa ? karena harddisk eksternal yang kita miliki saat di colok ke laptop atau komputer selalu tampil “minta format”sudah jelas bahwa data yang sudah disimpan didalam harddisk eksternal pastinya sangat penting  dan tak mungkin jika kita harus format. Untuk mengatasi masalah tersebut ada  Cara  praktis atasi Harddisk Eksternal yang selalu minta Format di laptop/komputer dan sangat mudah serta tidak membutuhkan  alat bantu yang berbayar.
Pasti pembaca akan bertanya  “masa iya untuk mengatasi harddisk eksternal yang selalu minta format laptop /komputer tidak perlu alat bantu (tool Berbayar) tentu saja tidak perlu jika kerusakan nya bukan karena harddisk eksternal rusak seperti Bad sektor atau faktor lainnya. Tetapi karena sistem software di harddisk eksternal yang rusak . Kita langsung saja pada inti masalah yaitu Cara  praktis atasi Harddisk Eksternal yang selalu minta Format di laptop/komputer. Pertama anda harus lakukan adalah membuka"  C M D"  atau buka all program lalu cari aksesories jika sudah ketemu silahkan cari Command Prompt  lalu klik kanan Run Administrator .tunggu sampai jendela baru terbuka  C:\Windows\system 32> jika sudah maka lanjutkan dengan mengetik chkdsk G:/r/f. sekarang anda tunggu proses perbaikan harddisk eksternal sampai selesai .untuk cepat atau lambatnya proses perbaikan tergantung besar dan kecilnya Harddisk eksternal yang anda gunakan.semakin besar kapasitas yang digunakan maka semakin lama proses perbaikannya bahkan bisa memakan waktu berjam-jam jika data yang ada di harddisk eksternal tersebut banyak isinya.
Nah sampai disini dulu sudah jelas atau belum untuk Cara  praktis atasi Harddisk Eksternal yang selalu minta Format di laptop/komputer. Jika masih belum mengerti silahkan anda baca kembali secara seksama penjelasan diatas. Jika sudah berhasil jangan lupa beri sedekah kepada pengemis/janda/Fakir miskin se ikhlas nya . biar  anda berkah mendapatkan pahala dunia dan akhirat. 
Terimakasih telah berkunjung .semoga bermanfaat semua informasi dan ilmu yang dibagikan dan berkah bagi semuanya. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam