Cara praktis dan cepat kembalikan Hp Asus zenfone 4 hang logo ,restart,bootloop

Cara praktis dan cepat kembalikan Hp Asus zenfone 4 hang logo ,restart,bootloop
Hallo pembaca setiaselamat berjumpa kembali pada kesempatan ini penulis akan membagikan tutorial singkat tentang Cara praktis dan cepat kembalikan Hp Asus zenfone 4 hang logo ,restart,bootloop .tentu saja pembaca pasti binggung atau kesal apabila hp  asus zenfone 4 kesayangan anda tiba-tiba tanpa sebab  hang, restart atau bootloop . tapi anda jangan panik dulu karena masih ada solusi dan patut anda coba sendiri untuk mengembalikan kondisi hp asus zenfone 4 dengan 2 cara yaitu:
-anda dapat melakukan hard reset  dengan cara mencabut batre asus zenfone 4 tersebut lalu diamkan sekitar 5 menit .selanjutnya anda masukan kembali batre asus zenfone 4 kedalam hp tadi. Terus anda tekan tombol power dan volume atas secara bersamaan sampai muncul logo asus kemudian gambar robot android dengan topi lalu lepaskan kedua tombol tadi tunggu sampai masuk kemenu recovery dengan muncul  beberapa pilihan antara lain:
-reboot system
-wipe factory reset
-wipe cache partition
Bila sudah tampil seperti diatas anda pilih menu wipe factory reset dengan menggunakan tombol volume bawah.lalu tekan tombol power tunggu sampai selesai proseswipe factory reset dengan muncul tulisan complete.sekarang tinggal anda tekan tombol reboot system. Jika berhasil maka hp asus zenfone 4 akan tampil sampai menu dengan pilihan menu bahasa dan lanjutkan sampai ke menu HOME screen asus zenfone 4 . nah silahkan anda mencobanya jika masih gagal maka anda harus mencoba cara yang kedua yaitu:
-melakukan flashing ulang hp asus zenfone 4 dengan mempersiapkan bahan-bahannya sebagai berikut:
-PC/laptop/komputer
-kabel data usb original.
-driver usb asus zenfone C atau yang universal untuk windows
-firmware asus zenfone 4
-ADB driver 1.3 atau 1.4.3
-alat flashing Asus FlashTool(AFT)
Jika semua bahan –bahan diatas telah anda download maka langkah selanjutnya adalah memasang driver usb ,adb driver 1.3 atau 1.4.3 dan AFT .oh iya jangan lupa ekstrak dulu firmware asus dan simpan di folder atau drive yang mudah anda ingat misal dekstop atau my document atau drive C.jika semua driver sudah dipasang silahkan anda restart komputer atau laptop anda. Selanjutnya anda buka AFT (Asus Flash Tool) lalu dimenu sebelah kiri atas pilih A400CG lalu pilih gambar folder arahkan firmware asus zenfone 4 yang sudah didownload dan diekstrak .lalu colokan kabel usb ke kompter atau laptop. Sekarang anda matikan Hp asus zenfone 4 yang hang logo,restart,bootloop sampai benar benar OFF.kemudian tekan tombol power dan volume atas  sampai masuk ke fastboot mode /droidboot. Jika sudah colok kabel usb kekomputer dan lihat device manager apakah sudah terdeteksi di android phone atau anda lihat di menu AFT jika sudah terhubung maka ada tanda dengan tulisan angka atau hurup lalu tekan start dan silahkan anda tunggu proses  flash sampai selesai. Jika sudah mucul tulisan succesful /selesai . maka silahkan anda nyalakan hp asus zenfone 4 .selamat mencoba dann semoga berhasil 
Demikian tutorial singkat tetang Cara praktis dan cepat kembalikan Hp Asus zenfone 4 hang logo ,restart,bootloop.semoga bermanfaat dan dapat membantu mengatasi kerusakan yang ada pada asua zenfone 4 pembaca. Terimakasih telah berkunjung selamat bertemu kembali di tutorial lainnya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam