Cara cepat dan praktis atasi hang,restart,bootloop,lupa pola,pin di Lenovo A6000

Cara cepat dan praktis atasi hang,restart,bootloop,lupa pola,pin  di Lenovo A6000
Hallo pembaca myblog bimahartono selamat bertemu kembali .untuk hari ini saya akan membagikan Cara cepat dan praktis atasi hang,restart,bootloop di Lenovo A6000.tentu saja pembaca ada yang bertanya-tanya bagaimana sih untuk mengatasi semua problem atau kendala handphone seperti hang,restart,bootloop,lupa pola,sandi..sebenarnya ada dua cara untuk mengatasi nya yaitu dengan cara hard reset dengan menggunakan kombinasi tombol volume atas dengan tombol power secara bersamaan sehingga keluar logo robot tidur lalu pilih wipe all factory reset. Tetapi adakalanya cara ini kurang berhasil bila kondisi handphone A6000 bootloop ,restart, maka lebih tepatnya menggunakan cara kedua yaitu dengan flashing lewat PC atau komputer .
Adapun bahan –bahan yang perlu pembaca persiapkan adalah sebagai berikut:
-laptop/komputer.
-driver usb A6000
-driver qualcomm  usb diag 9008
- Qualcomm_Flash_Image_Loader_v1.0.0.2
-Firmware lenovo A6000
_kabel data usb original.
Untuk semua bahan –bahan tersebut diatas pembaca dapat mencari melalui mesin pencarian google .sudah banyak website atau situs yang memang khusus menyediakan bahan –bahan tersebut baik secara gratis maupun yang berbayar. 
Bilamana pembaca sudah mendownload semua bahan-bahan diatas langkah selanjutnya adalah memasang semua driver ke komputer atau laptop pembaca. Sedangkan untuk firmware pembaca hanya mengekstrak dan simpan di tempat yang mudah pembaca ingat karena firmware lenovo A6000 akan digunakan untuk melakukan flashing . 
Pertamakali yang harus pembaca lakukan untuk melakukan flashing lenovo a6000 adalah membuka tool flashing lalu tekan Browse lalu cari firmware yang sudah diekstrak tadi. Pilih prog_emmc_firehose_8916 .mbn lalu tekan BUKA dan tunggu sampai termuat atau terisi di QFIL 
Jika sudah maka langkah selanjutnya  cari Load  XML di menu QFIL lalu cari fileXML yaitu rawprogram_unsparse .xml kemudian BUKA dan jangan lupa masukan juga file Patch 0  dan tunggu sampai termuat atau terisi di menu Qfil. 
Nah sekarang pembaca matikan handphone lenovo A6000 kemudian menekan tombol Volume +(Up) dan Volume –(down) secara bersamaan dan colok kabel usb yang sudah terhubung ke komputer . lalu tunggu sampai di menu Qfil terdeteksi Port Qualcomm 9008 .selanjutnya tekan download dan biarkan proses flashing berjalan sampai handphone lenovo A6000 menyala sendiri atau pembaca melihat tanda tulisan Finish di menu Qfil .bilamana gagal maka silahkan mencari firmware yang berbeda dan mencoba melakukan flashing kembali.

Demikian Cara cepat dan praktis atasi hang,restart,bootloop,lupa pola,pin  di Lenovo A6000 yang dapat saya sampaikan .semoga dapat membantu pembaca yang sedang mencari mengembalikan kondisi lenovo A6000 seperti semula. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam