Cara Atasi Hang,botloop,restart di tablet Advan i7D melalui Flashing Via QGDP

Cara Atasi Hang,botloop,restart di tablet Advan i7D melalui Flashing Via QGDP
Beberapa hari yang lalu penulis mendapat orderan dari teman untuk melakukan perbaikan tablet advan i7D yang sudah memiliki jaringan signal 4G masalah nya adalah hang ,bootloop. Untuk itulah penulis membagikan tutorial singkat tentang Cara Atasi Hang,botloop,restart di tablet Advan i7D melalui Flashing Via QGDP ke pembaca. Memang seringkali maslah utama yang sering dihadapi pengguna smartphone atau tablet adalah kasusnya hang,bootloop,restart.memang tidak dapat di bantah bahwa kemajuan teknologi yang semakin canggih membuat virus baik malware,spyware,trojan atau lainnya berkembang biak secara cepat juga . itu disebabkan tanpa sengaja kita mendownload aplikasi atau sekedar membuka website atau browser yang sudah terinsfeksi virus. Oleh karena salah satu  cara perbaikan software atau perangkat lunak untuk mengembalikan  fungsi handphone seperti semula dengan melakukan flashing ulang kecuali bila ternyata masalahnya terletak pada hardware(perangkat keras) maka anda harus mengganti komponen dengan cara menyerahkan ke pada orang yang ahli dalam bidang tersebut.sedangkan untuk software (perangkat lunak ) anda dapat mempersiapkan bahan-bahannya sebagai berikut:
1.laptop/komputer.
2.kabel  data original
3.driver usb advan i7D
4.tool  flashing QGDP
5.Firmware advan i7D 
Semua bahan –bahan diatas dapat anda cari atau download melalui mesin pencarian google karena sudah banyak sekali situs website yang khusus menyediakan firmware baik yang gratis maupun yang berbayar. Penulis hanya berbagi tutorial untuk mmbantu pembaca lebih mengenal atau belajar melakukan flashing handphone sendiri  kecuali anda memilih yang instant dengan mengeluarkan uang untuk jasa perbaikan software mulai dari Rp.50.000 s/d  Rp.250.000 tergantung dari jenis handphone nya .biasanya untuk pengguna iphone biaya software adalah Rp.150.000 s/d Rp.250.000 untuk sekali flashing tanpa garansi umumnya.
Sekarang kita kembali lagi pada tutorial Cara Atasi Hang,botloop,restart di tablet Advan i7D melalui Flashing Via QGDP.bila mana anda sudah download dan instal semua bahan diatas di komputer atau laptop maka langkah selanjutnya adalah ekstrak firmware yang sudah anda download dalam folder atau dekstop komputer. Terserah dimana saja anda ingin menyimpannya yang terpenting mudah diingat. Sekarang buka tool QGDP ang sudah anda pasang. Lalu tekan tanda roda gigi paling kiri dibagian atas .lalu cari firmware yang sudah di ekstrak tadi . tekan enter lalu anda tunggu sampai terpasang di tool QGDP biasanya akan memakan waktu beberapa menit karena firmware untuk advan i7D termasuk besar lebih dari 1 GB.bila proses file verifikasi QGDP telah selesai maka colok kabel data ke komputer dan matikan tablet advan i7D sampai OFF .kemudian tekan VOL UP + dan VOL DOWN  - secara bersamaan lalu colok kabel usb ke handphone tablet advan i7D.lalu anda lihat tool QGDP di komputer /laptop maka akan terlihat port yang terhubung. Bila sudah terlihat silahkan anda tekan START lalu tunggu proses flashiing selesai biasanya akan terlihat 1-100% dikotak bar tanda flashing sedang berjalan. Bila sudah selesai maka akan ditandai dengan 100% COMPLETE.bila anda melihat tanda eror atau bar berwarna merah coba ulangi lagi langkah –langkah diatas. Jika masih sama coba anda download ulang dengan versi OS yang berbeda dengan  model  seri tablet i7D.
Demikianlah tutorial singkat tentang Cara Atasi Hang,botloop,restart di tablet Advan i7D melalui Flashing Via QGDP semoga dapat bermanfaat buat pembaca. Selamat mencoba dan semoga sukses.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam