Cara jitu atasi hang ,bootloop,restart melalui flashing Polytron R2508

Cara jitu atasi hang ,bootloop,restart melalui flashing Polytron R2508 
Memang jengkel dan kesal bila handphone kesayangan yang biasa kita gunakan mengalami kondisi hang,bootloop ,restart tetapi jangan langsung dibawa ke tukang servis hp dulu.pada hari ini penulis akan berbagi cara jitu atasi nhang,bootloop ,restart melalui flashing polytron R2508.karena seringkali kerusakan seperti hang,bootloop ,restart handphone diakibatkan adanya kerusakan pernagkat lunak yang corrupt atau hilang file system akibat virus pada saat kita menggunakan browser dihandphone. Adapun bahan-bahan yang perlu anda persiapkan adalah sebagai berikut:
1.laptop atau komputer beroperasi di windows xp,7,8,10 atau linux maupun mac.
2.download tool flashing mediatek scattter atau biasa disebut flashtool.anda dapat browser melalui google dengan mudah.
3.firmware handphone polytron R2508 biasanya file masih dalam bentuk zip atau rar.
4. driver mediatek preloader usb
5.driver usb VCOM
6.kabel data original atau kabel data yang support untuk koneksi ke komputer atau laptop.

Sebagai langkah awal silahkan anda download semua bahan –bahan diatas.kemudian anda ektrak file download tadi ke folder atau tempat yang anda mudah untuk mengingatnya seperti my document,desktop atau drive C dan lain sebagainya.

Selanjutnya anda instal/pasang  driver yang sudah anda download satu persatu sampai selesai.jika ada peringatan saat memasang atau instal driver tersebut tekan saja  “yes”.jangan lupa instal atau pasang juga alat flashing untuk memperbaiki hp yaitu flashtool. Jika semua sudah dilakukan maka buka flashtool yang sudah terpasang tadi lalu tekan scatter .lalu anda cari firmware yang sudah anda ekstrak dan simpan di komputer tadi lalu pilih .tunggu beberapa saat sampai semua firmware atau file software terisi di kotak flashtool seperti  prelaoder,mbr,EBR1,EBR2,logo,recovery,android,system,userdata,cache dan seterusnya.

Bila sudah terisi semua baru anda matikan handphone yang hang,bootloop ,restart   sampai kondisi OFF lalu pasang kabel data ke komputer dan anda tekan Vol down  di handphone polytron R2508 lalu colok ke handphone melalui konektor charger handphone tersebut. Tunggu dilayar komputer biasanya akan terdeteksi instaling driver jika sudah .sekarang saatnya flashing dengan menekan tombol download only di menu flashtool.tapi ingat anda harus unceklist preloader untuk menghindari handphone anda mati total atau softbrick/hardbrick.sambil menunggu proses flashing polytron R2508 anda dapat melihat status bar ditandai dengan warna merah,unggu,merah jambu,kuning, sampai muncul tulisan hijau dengan” OK”. Jika ada pesan error saat flashing ulangi langkah diatas. Jika masih sama silahkan anda download firmware yang berbeda versinya dan ulangi langkah demi langkah seperti diatas.selamat mencoba dan semoga berhasil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam