Cara cepat atasi hang,bootloop ,restart ,signal 4G hilang di redmi 2

Cara cepat atasi hang,bootloop ,restart ,signal 4G hilang di redmi 2
Selamat datang kembali di myblog bimahartono buat pembaca yang sedang mencari solusi untuk mengatasi  hang,bootloop ,restart ,signal 4G hilang di redmi 2 .seperti anda ketahui seringkali pengguna handphone xiaomi mengeluh tentang masalah hang ,bootloop ,restart ,signal hilang 4G di redmi 2.untuk itulah kesempatan kali ini penulis ingin berbagi solusi untuk semua masalah diatas dengan satu cara yaitu dengan melakukan flashing ulang handphone xiaomi redmi2 .adapun bahan-bahan yang perlu anda persiapkan adalah sebagai berikut:
1.komputer/laptop 
2.tool  flashing xiaomi 
3.diver qualcomm usb
4.kabel data original usb
5.firmware xiaomi redmi 2 miui 7
Semua bahan-bahan tersebut anda dapat download melalui mesin pencarian google karena banyak sekali website yang menyediakan firmware tersebut diatas. Penulis hanya memberikan langkah-langkah atau cara melakukan tutorial agar pembaca dapat melakukan flashing ulang handphone xiaomi  redmi 2  kembali seperti semula/normal.
Perlu digarisbawahi buat pembaca bila menggunakan windows 32 bit atau 64 bit maka anda harus menyesuaikan tool flashing xiaomi. Contoh; penulis menggunakan windows 64 bit maka harus memasang tool flashing xiaomi 64 bit karena jika anda menggunakan tool flashing 32 bit maka tool tersebut tidak dapat berfungsi atau berjalan sebagaimana yang anda harapkan. Setelah semua bahan-bahan diatas anda downlaod maka langkah selanjutnya anda harus memasang semua bahan ke komputer anda .pada saat memasang tool atau driver usb qualcomm ke komputer atau laptop anda bila ada peringatan /warning pilih aja yes . tunggu sampai selesai driver atau tool flashing terpasang.selanjutnya ekstrak firmware yang sudah anda download tadi dan simpan ditempat yang mudah anda ingat seperti di drive C,dekstop,my document atau dimana saja .karena file inilah yang akan digunakan untuk mengembalikan kondisi handphone xiaomi redmi2  seperti semula/normal.
Sekarang anda  buka tool flashing xiaomi yang sudah terpasang dikomputer/laptop lalu tekan browse cari file firmware yag sudah anda simpan contohnya penulis menyimpan di desktop cari firmware redmi 2 lalu pilih tekan enter tunggu sampai di menu flashing xiaomi terisi file yang sudah dipilih tadi. Selanjutnya colok kabel data ke komputer/laptop. Matikan handphone redmi 2 yang hang,bootloop,restart,signal 4G hilang dalam kondisi OFF. Lalu tekan tombol Vol UP bersamaan tombol power bila sudah muncul logo MI lepas tombol power sambil tetap menahan tombol VOL UP tunggu sampai ada tampilan pilihan hardware info,recovery,fastboot, download. Bila sudah terlihat tulisan tersebut maka anda pilih mode download . maka handphone akan masuk mode EDL qualcomm 9008.lalu colok ke handphone redmi 2 ke kabel usb yang sudah terhubung ke komputer/laptop,  kemudian coba anda buka device manager lalu cari apakah handphone redmi 2 sudah terdeteksi sebagai usb qualcomm 9008 .selanjutnya tekan refresh di tool flashing xiaomi biasanya serial number redmi akan terlihat di tool xiaomi/miflash lalu tekan start .sekarang anda tunggu sampai proses flashing selesai biasanya ditandai dengan tanda berwarna hijau dengan tulisan SUCCESS. Bila mana ada pesan eror berwarna merah coba anda ulangi lagi atau anda coba download firmware yang sesuai dengan type hp nya.biasanya handphone xiaomi memiliki seri pembuatan tahun contoh :2014812,2014817,2014813,2014819,2014811 dan seterusnya . anda dapat melihat semua kode seri tersebutdi  di label dibelakang handphone caranya buka batre nya lalu lihat stiker di bagian kiri bawah .
Demikianlah tutorial singkat tentang Cara cepat atasi hang,bootloop ,restart ,signal 4G hilang di redmi 2 prime.semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi anda khususnya pembaca my blog bimahartono. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam