FAKTA ! Menabung Di BANK Membuat Anda Bangkrut.

FAKTA ! Menabung Di BANK Membuat Anda Bangkrut.
Pasti semua pembaca memiliki buku tabungan dan kartu ATM di salah satu bank seperti :BCA,BRI,BNI,MANDIRI,HSBC,NIAGA,MEGA,NISP dan lain sebagainya. Tapi apakah anda tahu bahwa menabung di bank akan membuat  anda bangkrut. Masa iya sih ?sesuai dengan judul FAKTA ! Menabung Di BANK Membuat Anda bangkrut.mari kita simak penjelasan sesuai Fakta yang saya dapatkan di salah satu bank swasta yaitu Bank BCA.awal cerita saya adalah nasabah bca dari tahun 2010 hingga sekarang berarti sudah 8 tahun menjadi nasabah .sebut saja saldo terbesar saya pada tahun 2017 lalu mencapai Rp 3.000.000.- Tetapi sekarang saldo saya sebesar Rp.139.000.-.(seratus tiga puluh sembilan ribu rupiah).

Biasa karena saldo mulai menyusut lama kelamaan saya amati berapa sih biaya administrasi bulanan bank . ternyata saya baru menyadari bahwa potongan biaya administrasi bulanan  bank bca adalah sebesar Rp.17.000.-(tujuh belas ribu rupiah)dan lebih membuat kaget saya adalah bunga simpanan bank ternyata sangat kecil yaitu sebesar Rp.985.-(sembian ratus  delapan puluh lima rupiah) tidak mencapai Rp.1.000.-(seribu rupiah) dari saldo saya bulan lalu sebesar Rp.1.000.000.-(satu juta rupiah)berarti bunga simpanan di bank bca setiap bulan tidak mencapai  1% (satu persen)tetapi hanya 0,1% (nol koma satu persen)sedangkan biaya bulan administrasi bank bca setiap bulan dibebankan kepada saya adalah sebesar Rp.17.000.-(tujuh belas ribu rupiah) maka sama juga biaya bulanan bank bca sebulan saya menanggung 1,7% dari saldo bulan lalu.

Maka asumsi  perhitungan sebagai berikut : saldo Rp.1.000.000.- x 1.7% =Rp 17.000,-(tujuh belas ribu rupiah)jika pembaca menyimak penjelasan diatas maka besar bunga simpanan sebesar 0,1%  sedangkan biaya administrasi sebesar 1.7% berarti perbandingannya adalah 1,6% lebih tinggi biaya administrasi bank bca.dengan asusmsi diatas maka secara lambat tapi pasti uang saldo anda akan habis dengan potongan administrasi bulanan.

Contohnya jika saldo anda hanya tersisa sebesar Rp.139.000.- maka dalam 8(delapan ) bulan akan habis hanya tersisa Rp.3.000.- (tiga ribu rupiah) dan secara otomatis akan ditutup oleh bank.silahkan anda periksa saldo tabungan anda sekarang dan lihat berapa potongan administrasi bulanannya .karena setiap bank pasti akan berbeda-beda potongan administrasinya. Bagaimana pendapat anda tentang FAKTA ! Menabung Di BANK Membuat Anda Bangkrut.silahkan anda berikan komentar atau bagikan melalui tweeter atau ikuti saya untuk mengikuti artikel terbaru lainnya. Terimakasih.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam