FAKTA 8 NEGARA MAJU dengan JAM KERJA 35 JAM s/d 40 JAM SEMINGGU

FAKTA 8 NEGARA MAJU dengan  JAM  KERJA  35 JAM s/d 40 JAM SEMINGGU
Selamat datang kembali pembaca budiman . pada kesempatan ini penulis ingin berbagi tentang FAKTA 8 NEGARA MAJU dengan  JAM  KERJA  35 JAM s/d 40 JAM SEMINGGU.pasti semua tahu dan mengalami jika anda masih berstatus karyawan swasta atau pemerintah. Yah jadwal kerja atau rutinitas sehari-hari yang biasa anda jalani.seperti di indonesia sendiri memiliki jadwal kerja umumnya setiap hari yaitu mulai bekerja dari jam 9 pagi dan pulang jam 5 sore atau 8 jam dalam sehari.kecuali karyawan pabrik jadwal kerjanya bervariasi tergantung dari beberapa shift.adakalanya karyawan pabrik memiliki jadwal kerja panjang yaitu 11 jam sehari. Contohnya : masuk kerja jam 12 malam pulang jam 12 siang  dikurangi waktu istirahat sekitar 30 menit s/d 60 menit berarti 11 jam sehari.untuk mmpersingkat waktu marilah melihat FAKTA 8 NEGARA MAJU dengan  JAM  KERJA  35 JAM s/d 40 JAM SEMINGGU dibawah ini.
1.Negara JERMAN
Dinegara ini mayoritas pekerja menghabiskan waktu kerja  35 jam dalam seminggu . memang negara jerman terkenal dengan para ilmuwan dan teknologi kesehatan atau medis berarti mereka adalah berprofesi sebagai dokter atau professor.jika dalam satu minggu mereka bekerja hanya 5 hari maka rata-rata perhari mereka hanya bekerja 7 jam perhari.

2.Negara IRLANDIA
Dinegara ini mayoritas pekerja menghabiskan waktu kerja 39 jam dalam seminggu.memang negara irlandia terkenal dengan peraturan mengenai larangan bekerja melebihi 48 jam dalam seminggu. Hebat  kan pemerintah irlandia sangat memperhatikan keseimbangan hidup yang sangat baik (work life balance) kapan yah indonesia menerapkan aturan seperti itu .hehe sepertinya tidak mungkin karena yang ada waktu pekerja justru ditambah dengan upah yang rendah .kan udah kesohor  indonesia adalah pekerja termurah.
3.Negara RUSIA
Dinegara ini juga mayoritsa menghabiskan waktu kerja 40 jam dalam seminggu tidak berbeda jauh dengan negara irlandia.dan pemerintah rusia juga menerapkan peraturan yang melarang bekerja melebihi 50 jam dalam seminggu.sehingga tetap memperhatikan keseimbangan hidup pekerja.(work life balance) patut ditiru peraturan yang tetap memperhatikan kesehjateraan dan kesehatan yaitu kesimbangan hidup pekerja.
4.Negara NORWEGIA
Negara ini mayoritas pekerja hanya menghabiskan waktu kerja 36 jam dalam seminggu .hebatnya lagi disana ada peraturan yang melarang pekerja menghabiskan waktu  melebihi 9 jam dalam sehari. Maka warga norwegia juga terkenal dengan sebutan pekerja paling bahagia .
5.Negara SWEDIA
Negara ini awalnya hanya uji coba  dalam menerapkan waktu kerja dalam sehari hanya 6 jam  di kantor  dalam rangka kegiatan sosial .tetapi dari hasil uji coba tersebut ternyata menghasilkan produktifitas yang tinggi .sehingga  peraturan itu dibuat tetap hingga sekarang. Wow mantap kan  awalnya Cuma uji coba untuk kegiatan sosial eh ternyata justru menghasilkan produktifitas tinggi.patut di contoh ga menurut pembaca?
6.Negara DENMARK
Negara ini mayoritas pekerja nya menghabiskan 37 jam dalam seminggu .sehingga pekerja memiliki banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga mereka saat akhir pekan.selain itu negara denmark juga terkenal dengan pekerja  paling bahagia.

7.Negara BELGIA
Negara ini mayoritas pekerja menghabiskan waktu bekerja 35 jam dalam seminggu .sedangkan peraturan yang diterapkan sama dengan negara norwegia,rusia,swedia yaitu memperhatikan keseimbangan hidup pekerja (work life balance) .hebat kan mereka sangat memperhatikan keseimbangan hidup pekerjanya. 
8.Negara BELANDA
Negara belanda mayoritas pekerja menghabiskan waktu bekerja 40 jam dalam seminggu.selain itu negara yang terkenal dengan kota amsterdam yang memiliki keunikan tersendiri bagi para pengguna sepeda disana. 

Sekarang bagaimana menurut pendapat anda sendiri tentang FAKTA 8 NEGARA MAJU dengan  JAM  KERJA  35 JAM s/d 40 JAM SEMINGGU.jika bermanfaat silahkan ikuti saya di tweeter  atau mengisi subcribes dihalaman blog ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam