Cara praktis dan mudah flashing infinix x510 via pc

Cara praktis dan mudah flashing infinix x510 via pc
Hallo pembaca selamat berjumpa lagi dengan penulis dalam judul Cara praktis dan mudah flashing infinix x510 via pc.seperti biasa jika pembaca sedang mencari solusi untuk mengatasi handphone kesayangan anda yaitu infinix x510 yang bootloop atau hang logo atau mati total. Ada baiknya mencoba Cara praktis dan mudah flashing infinix x510 via pc. Ada pun langkah –langkah yang perlu anda persiapkan adalah kesabaran dan ketelitian serta kunci utamanya adalah mau berusaha mencoba melakukan flashing ulang infinix x510 tersebut melalui komputer atau notebook/PC sebelum anda membawa ke tukang  servis hp.sedangkan cara melakukan flashing tersebut diatas sangat mudah dan praktis. Sekarang anda persiapkan bahan-bahan yang perlu untuk mengembalikan handphone kesayangan anda seperti semula dan jangan lupa berdoa agar berhasil sempurna.
Bahan-bahannya :
-ADB setup 1.4.3
-Kabel data usb original (biasanya tidak semua kabel data yang dijual bebas dipasaran umum dapat digunakan untuk proses flashing handphone ,terkadang hanya dapat untuk pengisian ulang batre ketika di colok kekomputer tidak terhubung)
-driver mtk  sesuai dengan komputer yang anda gunakan misalnya 32bit atau 64 bit.
-driver android V COM
-Flashtool  atau infinix flashtool
-firmware khusus flashing non OTA infinix x510
Jika semua bahan-bahan yang diperlukan sudah anda download langkah selanjutnya adalah mengekstrak dan memasangnya di komputer anda.catatan penting jika dalam menginstal atau memasang semua driver ada peringatan tekan saja ‘YA’ sampai selesai lalu restart komputer anda.
Sesudah anda memasang semua  driver mtk dan driver android V COM,langkah selanjutnya adalah mengekstrak firmware yang sudah anda download biasanya masih bentuk zip.setelah di ekstrak simpan file firmware infinix  x510 difolder yang mudah anda temukan seperti di dokument atau desktop atau drive C pokoknya terserah anda. 
Lalu anda buka flashtool  kemudian pilih scatter file firmware infinix yang sudah anda simpan tadi.biarkan flashtool memasang file firmware infinix x510 sampai selesai biasanya ditandai dengan terisi semua kolom di flashtool contohnya file preloader,logo,recovery,lk,cache,system,boot,secro,user data dan sebagainya.
Sekarang anda ambil kabel data usb lalu colok kekomputer kemudian anda matikan handphone infinix yang akan di flashing x510 dalam kondisi mati atau cabut batre.jika sudah colok hp ke kabel usb yang sudah terhubung di komputer .bila sudah melihat bar berwarna merah di flashtool  memuat dengan 100% tunggu jangan dicabut hpnya karena proses flashig sedang berlangsung.biasanya akan ditandai bar warna unggu dan kuning sampai selesai hingga ada tulisan berwarna hijau OK.jika sudah selesai cabut kabel usb dari komputer lalu masukan batre ke handphone infinix x 510 dan tekan tombol power .jika berhasil dengan sempurna maka handphone infinix x 510 anda akan menyala seperti sediakala. Peringatan jika gagal masih bootloop atau gagal silahkan anda download dengan versi yang berbeda dari firmware infinix x510. Kemudian ulangi lagi langkah –langkahnya seperti diatas.
Demikianlah tutorial singkat tentang  Cara praktis dan mudah flashing infinix x510 via pc. Semoga berhasil dan semua resiko menjadi tanggung jawab anda sendiri. Penulis hanya membantu memberikan informasi  agar anda dapat mengembalikan handphone kesayangan anda seperti semula. terimakasih



Komentar

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam