Cara Praktis Atasi Handphone Android Matot secara Otodidak

Cara Praktis Atasi Handphone Android Matot secara Otodidak
Penulis hari ini ingin berbagi pengalaman tentang cara praktis atasi handphone android matot secara otodidak. Pembaca pasti kesal atau bingung bila handphone kesayangannya tiba-tiba mati total(matot).sebenarnya bila pembaca masih  dapat berpikir panjang dalam arti tidak buru-buru dibawa ketempat servis handphone ada baiknya pembaca mencoba cara praktis atasi handphone android matot secara otodidak. Kenapa penulis mengatakan otodidak?yah kalo pembaca belum mengerti tentang apa namanya konslet/short ada baiknya anda mencoba cara praktis dibawah ini.
1.coba pembaca buka dulu batre yang ada di handphone tersebut lalu diamkan selama 15 menit .lalu coba charge handphone tersebut tanpa menggunakan batre.adakalanya handphone tersebut terjadi konslet atau short pada jalur batre akibat batre yang bocor atau rusak .jika pembaca charge ternyata masih ada tanda-tanda kehidupan seperti  nyala lampu walaupun sebentar trus mati lagi .maka coba pembaca melakukan penggantian batre . karena banyak kasus handphone mati karena konslet atau short akibat batre yang short/rusak.
2.jika cara pertama tersebut diatas tidak berhasil maka pembaca coba colok handphone tersebut tanpa batre menggunakan kabel usb original atau bawaan handphone tersebut ke komputer sambil menekan tombol power.Biasanya handphone masih dapat terbaca walaupun hanya tampil instaling atau usb recognized.bila ada tanda-tanda tersebut diatas kemungkinan handphone tersebut masih dapat hidup kembali walaupun harus diinstal ulang atau flashing.sedangkan untuk tutorial cara flashing silahkan anda browser atau google .banyak kok website yang sudah menyediakan cara flashing handphone yang mati tiba-tiba atau matot.
3.jika ternyata kedua tersebut diatas tidak juga membuahkan hasil maka pembaca harus membawa handphone ke tukang servis yang terdekat atau servis resmi sesuai merk atau brand handphone.semoga cara praktis atasi handphone android matot secara otodidak ini dapat membantu pembaca untuk menyelesaikan masalah handphone yang tiba-tiba mati total.dan bila pembaca berminat untuk kursus kilat dengan bonus 200GB data software langsung bisa silahkan membaca artikel melalui sitemap halaman blog ini.terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam