Cara flashing samsung S4-i9500 via odin

Cara flashing samsung S4-i9500 via odin
Seperti anda ketahui bahwa fungsi dari flashing handphone adalah untuk mengembalikan semua fungsi handphone seperti baru atau unuk mengatasi kerusakan handphone karena rusak atau hilang file system di handphone.sebenarnya untuk melakukan flashing ualng handphone dapat anda lakukan sendiri dengan  mempersiapkan bahan-bahannya seperti berikut:
1.laptop atau notebook 
2.driver usb samsung 
3.kabel data original
4.tool fflashing samsung /Odin/Kies
5.Firmware samsung s4-i9500
Adapun langkah –langkah yang yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut:
1.instal driver usb samsung yang sudah anda download tadi ke komputer atau laptop.lalu ektrak firmware yang sudah anda download biasanya masih dalam bentuk zip atau rar.setelah anda ekstrak lalu anda jalankan tools flashing samsung disini saya gunakan Odin versi 3.1.85 karena menggunakan notebook dengan ukuran lcd 10 inci.
2.matikan handphone samsung s4 –i9500 sampai benar-benar mati. Kemudian tekan secara bersamaan tombol power dan volume down serta tombol home . ketika tampil logo samsung lepas tombol power saja dengan masih menekan tombol volume down dan home .bila sudah muncul robot hijau tekan volume atas sampai ada tulisan do not turn off target.
3.buka odin tadi lalu tekan PDA lalu browse file yang sudah anda ekstrak tadi lalu pilih open biarkan  beberapa saat sampai odin membaca atau scan file firmware tadi.lalu samsungkan handphone s4 tadi dengan menggunakan kabel data yang sudah dicolok kekomputer.sampai terbaca atau terdeteksi port computer berwarna kuning di tool  odin lalu anda tekan start diamkan sampai selesai proses flashing handphone samsung s4-i9500 biasanya memakan waktu antara 25 menit sampai 35 menit tergantung dari baik atau buruknya ic flash handphone s4-i9500.

Jika berhasil flashing handphone samsung s4 akan ditandai dengan warna hijau dengan tulisan pass dan kebalikannya jika gagal proses flashing maka akan tampil tulisan berwarna merah dengan tulisan Fail. 
Demikianlah tentang Cara flashing samsung S4-i9500 via odin yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat . 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam