Kenapa ? Jangan Buang Kulit Buah Manggis


Kenapa ? Jangan Buang Kulit Buah Manggis . jika anda tahu manfaat pada kulit dan  buah manggis.pastinya, anda tidak akan membuang kulitnya .benar apa tidak ?saya ingin sedikit berbagi manfaat kulit dan buah manggis   bagi kesehatan tubuh kita. Seperti kita  ketahui di indonesia  mudah sekali untuk membeli buah manggis baik  di supermarket atau di pasar tradisional.sebenarnya ada manfaat kulit dan buah manggis diantaranya  untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker .selain  itu buah manggis juga sangat bagus untuk meningkatkan stamina tubuh anda.

Selain itu buah manggis dapat meningkatkan tenaga dan energi tubuh kita bila dikonsumsi secara teratur .adapula manfaat lain dari buah manggis dapat anda jadikan menu diet sehingga  mengurangi berat badan anda.adakalanya buah manggis juga digunakan sebagai  bahan perawatan kulit wajah.tidak sampai disitu saja  kulit buah manggis juga sangat direkomendasikan oleh para dokter untuk mengobati penyakit berbahaya seperti : jantung,diabetes,ginjal,stroke dan lain-lain.

Kenapa kulit buah manggis ini dapat mengobati penyakit berbahaya seperti tersebut diatas.ternyata didalam kulit dan buah manggis terdapat kandungan zat yang disebut xanthone menurut  penelitian dokter  untuk mengobati penyakit berbahaya.selain itu  kulit buah manggis juga bisa menurunkan kadar kolestrol .

Sedangkan kegunaan lain dari kulit  buah manggis  untuk mencegah pertumbuhan kanker dengan cara merebus kulit buah manggis dicampur air.karena  kulit  buah  manggis  juga bersifat apoptosis(penghancur sel  kanker)dan sekarang anda bila makan buah manggis jangan lupa untuk tidak membuang kulit manggisnya karena justru kulit buah manggis dapat membuat kita terhindar dari penyakit kanker.Sedangkan cara mengolah kulit buah  manggis  sangat mudah dilakukan dengan cara:

Pertamakali anda harus mengambil kulit manggis dan memotong dengan potongan kecil,kemudian anda rebus  dengan  dua gelas  air sampai tinggal tersisa satu gelas .seterusnya anda saring air rebusan buah manggis tersebut dan minum secara teratur 2x atau 3x sehari. Tetapi perlu anda ingat didalam mengolah Kulit buah manggis tersebut harus anda cuci kulit bagian luar dengan bersih untuk menjaga kulit buah manggis tersebut tetap higienis.


Demikian saja artikel tentang kenapa?jangan buang kulit buah manggis setelah anda memakan buah manggisnya. semoga bermanfaat.terimakasih telah membaca sampai selesai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam