Cara Cepat dan Praktis Ambil dan Simpan Gambar/ Screenshot di Laptop..

Apakah ada yang tahu Cara Cepat dan Praktis  Ambil  dan Simpan Gambar/ Screenshot  di Laptop.seperti anda baca atau dengar bahwa sekarang ada cara yang paling praktis untuk ambil dan simpan gambar/screenshot. Memang  sekarang kita tidak selalu bekerja menggunakan handphone saja.Kenapa saya mengatakan demikian ?karena seberapa bagusnya dan mahalnya smartphone yang anda gunakan tetap saja memiliki satu  kekurangan yaitu tampilan layar LCD di smartphone hanya berukuran 6.5 inci. hehe benar apa tidak?


Saya sendiri lebih suka bekerja menggunakan laptop karena tampilan layar LCD  lebih besar yaitu 14 inci.selain itu juga tombol keyboard yang digunakan lebih  besar dan nyaman bila menggunakan laptop dengan semua fitur yang tidak dimiliki smartphone.untuk dapat menyimpan gambar  screenshot di laptop ini tidak memerlukan aplikasi ,berbeda  pada  smartphone pasti harus memasang  aplikasi pihak ketiga dari versi gratis sampai versi berbayar hanya type tertentu saja yang tidak perlu.untuk mempersingkat kata dan kalimat atau gaya bahasa ,silahkan anda langsung mencari tombol  keyboard laptop anda yaitu Prt Sc Sys Rq biasanya sih terletak dekat dengan tombol Pause Break atau masih satu deretan dengan tombol F12. Nah bagaimana sudah ketemu apa belum? Jika belum silahkan anda ambil secangkir kopi atau susu dan sebatang rokok .biar lebih santai hehe.

Selanjutnya jika tombol Prt SC Sys Rq sudah ketemu sekarang anda arah kursor pada gambar yang akan anda jadikan screenshot lalu tekan tombol Prt Sc Sys Rq satu kali  pada gambar yang akan anda simpan  screenshot nya,kemudian  anda arah kan tempat penyimpanan  di Microsoft office  picture manager atau Microsoft office power point lalu klik kanan pilih paste terakhir simpan.selesai deh dan untuk merubah format file anda dapat melakukan dengan membuka hasil gambar tadi.caranya jika anda menggunakan Microsoft office picture manager dengan melihat kolom sebelah kanan cari kata  edit picture sebaliknya jika anda menggunakan Microsoft office power point  maka anda   lihat di bagian kiri atas tepat logo Microsoft office lalu tekan /klik pilih save as kemudian cari other format pilih seperti :JPEG,PNG,WEB,TIFF dan  terakhir simpan. Nah bagaimana menurut anda ?sangat mudah  atau masih sulit .jika anda merasa masih sulit sebaiknya anda membaca lagi secara pelan-pelan cara Apakah ada yang tahu Cara Cepat dan Praktis  Ambil  dan Simpan Gambar/ Screenshot  di Laptop.sekian dulu tutorialnya semoga bermanfaat dan terimakasih sampai bertemu lagi nanti.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam