6 Cara Mudah Supaya Daging Lebih Empuk .

6 Cara Mudah Supaya  Daging  Lebih Empuk .
Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang 6 Cara Mudah supaya  daging lebih Empuk sebelum dimasak.sebagaimana biasa adakalanya kita tidak tahu cara membuat daging agar empuk dan enak saat disantap terutama daging Kambing.karena daging ini memiliki tekstur daging yang padat sehingga bila dimasak seringkali kurang empuk saat disantap.adapun cara yang paling mudah anda dapat melihat secara lengkap dibawah ini.

1.cola
Seperti anda ketahui minuman cola selain minuman yang menyehatkan dapat anda gunakan untuk melembutkan daging .caranya juga sangat mudah rendam daging dalam mangok  dan taung cola sampai daging terendam lalu biarkan daging selama 30 menit .

2.jahe 
Selain untuk minuman yang menghangatkan tubuh.jahe juga dapat anda gunakan untuk melembutkan daging dengan cara membuat paruan jahe lalu mengolesi daging  yang akan anda masak .biarkan selama 15 menit-45 menit tergantung sedikit atau banyaknya daging yang akan dimasak contoh :jika daging yang akan dimasak 1/4kg maka biarkan selama 45 menit. 

3.kopi 
Kopi adalah minuman yang sangat digemari setiap orang .selain itu dapat anda gunakan untuk merendam daging agar empuk. Caranya : buatlah kopi kental dalam 2gelas air mendidih lalu biarkan kopi tersebut dingin. Selanjutnya rendam daging dalam air kopi selama sehari atau 24 jam.

4.pepaya
Buah papaya selain memiliki khasiat buat kesehatan dapat juga anda gunakan untuk membuat dagung empuk .caranya dengan memotong /mengiris buah papaya lalu melumuri daging dan biarkan beberapa jam sebelum diolah.

5.Nanas
Buah nanas seringkali dibuat untuk campuran rujak tetapi selain itu nanas juga dapat anda gunakan untuk membuat daging empuk caranya  memotong dalam bentuk kecil lalu olesi daging biarkan selama beberapa jam sebelum dimasak.

6.cuka
Pasti anda tahu cairan cuka ini selalu digunakan para koki untuk campuran bahan masakan baik sayuran atau daging . nah sebenarnya cuka juga dapat anda gunakan untuk merendam daging kambing yang akan dimasak agar nantinya lebih empuk .caranya rendam daging dalam air cuka biarkan selama beberapa menit sebelum dimasak.

Sekarang keputusan ada pada pembaca cara yang mana akan digunakan untuk membuat daging lebih empuk.sekian dulu 6 Cara Mudah Supaya  Daging  Lebih Empuk .semoga anda dapat mengambil manfaat dari tulisan ini dan besar harapan penulis agar anda dapat meluangkan waktu untuk mengisi kolom komentar dibawah ini. Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam