Cara Praktis dan Mudah atasi bootloop Oppo R8113 via pc dengan flashtool

Cara praktis dan mudah atasi bootloop  oppo R8113 via pc dengan flashtool .kebetulan penulis dapat servisan dari teman hp oppo R8113 mengalami bootloop atau hang logo oppo saja. ditunggu sampai berjam-jam tetap aja ga mau masuk ke menu.untuk mengatasi masalah hp oppo atau hp lainnya yang terkena masalah tersebut sebenarnya mudah dengan catatan kerusakan bukan karena IC MMC (hardware)tetapi karena perangkat lunak(software) rusak. yaitu dengan melakukan install ulang atau flashing hp.

 Selanjutnya  anda harus menyiapkan alat-alat bantu  sebagai berikut:

1.Alat bantu namanya flashtool karena oppo R8113 ini mempunyai prosesor mediatek maka  alat bantu flashtool untuk mediatek versinya bervariasi .penulis disini menggunakan flashtool versi 3.1328.0.83.jika anda belum punya silahkan download melalui google.

2.Driver usb v com mediatek auto-installer v 1.1236 berfungsi agar hp oppo anda terdeteksi di komputer  melalui usb.jika anda belum punya silahkan anda download melalui google.
3.firmware oppo R8113 versi Oppo_R8113_MT6577_4.09_TH_131007_4.1.1_2 jika anda belum punya silahkan anda download melalui google aja.

4. Kabel data usb hp  original

5.laptop/komputer jika tidak punya bisa ke warnet  he he 


Sekarang anda instal driver vcom mediatek auto installer ke laptop atau komputer jika masih dalam bentuk rar atau zip silahkan anda ekstrak dulu. jika dalam instal v com ada peringatan  pilih instal anyway trus enter.tunggu sampai selesai.

Berikutnya adalah mengekstrak firmware  oppo R8113 biasanya  file masih dalam bentuk rar atau zip.kemudian anda buka flashtool kemudian jalankan administrator enter bila sudah terbuka jendela flashtool cari gambar folder scatter –loading arahkan pada file yang anda download tadi  dan cari MT6577_Android_scatter_emmc pilih buka.sekarang tinggal anda pilih download. 

 Selanjutnya Hp oppo dalam posisi mati sambungkan ke kabel data yang tadi sudah dicolok ke komputer sambil menekan tombol volume atas .biasanya jika  proses flashing terhubung ke komputer maka akan ditandai warna kuning,ungu dan warna hijau dan perlu diingat selama proses ini jangan mencabut hp kecuali sudah selesai biasanya ditandai oleh lingkaran warna hijau dan tulisan  OK.

Langkah terakhir cabut baterai  dan  masukan kembali baterai coba hidupkan hp oppo dengan menekan tombol power  tunggu sampai selesai  masuk ke menu. Hehe selesai deh hp anda sudah normal kembali . catatan jika masih gagal coba download dengan versi  firmware yang berbeda.

Sekian terimakasih semoga dapat berguna dan bermanfaat artikel tentang Cara praktis dan mudah atasi bootloop  HP  oppo R8113 via PC dengan flashtool .bilamana anda suka dengan artikel lainnya silahkan lihat di sitemap blog atau ikuti tautan link ini.
https://bimahartonosfi.blogspot.com/2018/05/beli-aja-domain-di-domainesia.html


Komentar

Anonim mengatakan…
Please let me know if you're looking for a article writer for your blog.
You have some really great posts and I feel I would be
a good asset. If you ever want to take some of the load off,
I'd absolutely love to write some articles for your blog in exchange
for a link back to mine. Please blast me an e-mail if interested.

Cheers!
Anonim mengatakan…
Hmm is anyone else experiencing problems with the images
on this blog loading? I'm trying to find out if its a problem on my end or if it's the blog.
Any suggestions would be greatly appreciated.
Anonim mengatakan…
Today, I went to the beach with my children. I found a
sea shell and gave it to my 4 year old daughter and said "You can hear the ocean if you put this to your ear." She placed the shell
to her ear and screamed. There was a hermit crab inside and it
pinched her ear. She never wants to go back! LoL I know this
is entirely off topic but I had to tell someone!

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam