8 Tips praktis dan aman sebelum membeli laptop bekas yang berkualitas.


Kesempatan ini saya akan membagikan 8 tips praktis dan aman sebelum membeli laptop bekas yang berkualitas  adapun langkah –langkah yang harus anda perhatikan adalah sebagai berikut:
Sebagai langkah awal anda harus mempunyai tujuan utama membeli laptop tersebut. Maksudnya gimana sih penulis saya kurang mengerti ? yang dimaksud dengan tujuan utama adalah untuk keperluan apa anda mempunyai laptop  tersebut contohnya : anda mau gunakan untuk keperluan kantor saja,main games,mengerjakan tugas desain gambar,dan seterusnya.


Langkah kedua adalah melihat kondisi LCD laptop tersebut .apakah masih normal atau ada cacat seperti garis atau bercak hitam karena bila ada kerusakan di lcd maka anda harus memperbaiki lagi dengan mengeluarkan biaya antara Rp.350.000.- s/d Rp.1.000.000.-

Langkah ketiga adalah melihat besarnya HDD(harddisk) laptop tersebut karena semakin besar harddisk yang tertanam di laptop maka anda akan semakin nyaman karena tidak khawatir habis penyimpanan data saat anda mengerjakan tugas di laptop.

Langkah keempat adalah melihat RAM yang ada di laptop misalnya:1 GB,2GB,3GB,4GB dst.kenapa ini harus anda lakukan karena ram juga sangat berpengaruh terhadap fungsi laptop tersebut semakin besar ram yang ada maka akan semakin ringan kerja system di laptop tersebut.

Langkah kelima adalah untuk melihat ketahanan atau  lama batre dapat menyimpan umumnya diatas 2 jam  sehingga apabila anda gunakan diluar rumah maka tidak khawatir saat bermain laptop , tiba-tiba laptop anda mati.biasanya untuk penggantian batre baru laptop harganya antara Rp.350.000.- s/d Rp.500.000.-

Langkah keenam adalah untuk memperhatikan engsel atau casing laptop,keyboard yang akan anda beli karena jika ada kerusakan engsel,casing atau keyboard maka  harus mengeluarkan biaya servis  berkisar Rp.250.000 s/d Rp.750.000.- harganya bervariasi tergantung counter servis komputer/laptop.

Langkah ketujuh adalah untuk memperhatikan dvdrom,webcam,wifi normal atau tidaknya.karena bila ada kerusakan maka anda harus mengeluarkan uang untuk servis besarnya antara Rp.200.000.- s/d Rp.700.000,-

Langkah kedelapan  adalah untuk memperhatikan merk/vendor/pabrik  karena jika anda memilih laptop yang kurang populer maka bilamana ada kerusakan laptop tersebut maka untuk penggantian suku cadangnya sulit bahkan lebih mahal harganya daripada harga bekasnya.

Demikian lah artikel tentang 8 tips  praktis dan aman sebelum membeli  laptop bekas yang berkualitas dapat membantu anda  mendapatkan laptop yang diinginkan.
Bilamana anda tertarik untuk membaca artikel lainnya silahkan anda lihat di sitemap blog.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam