2 Cara praktis untuk install driver laptop komputer semua model series

Pada awalnya saya sempat  bingung untuk memasang ulang driver bawaan laptop karena harus download secara online lewat website vendor bawaan .mana kuota internet lagi minim. Eh ternyata setelah saya browser di google maka saya mendapatkan solusinya .
Ceritanya begini saat saya menggunakan laptop tiba-tiba  hang sehingga semua fungsi tombol tidak dapat digunakan ???.saya mencoba gunakan cara untuk menekan 3 tombol secara bersamaan yaitu CTRL,ALT,DEL  ternyata tidak membuahkan hasil. Akhirnya saya matikan paksa dengan menekan tombol power.setelah itu saya nyalakan langsung tekan F10 agar masuk ke bios karena laptop saya vendor compaq .jika laptop anda berbeda vendor/merk kemungkinan tombol ESC,F1,F2.F3 dan seterusnya.ketika sudah masuk bios saya menekan F9 yang berfungsi untuk mengembalikan pengaturan ke pabrik(default setting) kemudian saya simpan dengan menekan tombol F10 lalu enter.


Ternyata cara tersebut diatas tidak berhasil juga maka akhirnya saya memutuskan untuk install ulang windows sekalian membersihkan harddisk dengan cara format semua partition yang ada di harddisk.singkat cerita selesai proses install ulang windows 7 komplit sehingga masuk ke menu dan semua tombol dapat berfungsi seperti biasa.tetapi saya harus memasang ulang driver VGA ,WLAN, touchpad, usb,keyboard dan lain-lain karena di device manager masih berwarna kuning berarti belum terinstal driver tersebut.

Inilah 2 cara praktis untuk install driver laptop/notebook/ komputer semua model series dengan alat bantu dibawah ini:
1. Caranya anda dapat download   itiankong wandrv  5.33 karena menurut saya website inilah yang paling praktis dibandingkan harus download online di website vendor satu persatu.jika  melalui i tiankong  wandrv 5.33 anda hanya download satu kali tetapi sudah semua driver dapat terinstal secara otomatis dengan alat bantu ini .kelebihan lainnya adalah file untuk memasang driver ini terbilang kecil hanya 1GB  untuk windows 7/10  kekurangannya hanya support untuk model laptop /notebook core2 duo atau core i5  kebawah berbeda bila menggunakan driverpack.
2. Untuk cara kedua yaitu driverpack  anda dapat download melalui website https://drp.su/ termasuk praktis dengan menggunakan alat bantu ini karena lebih lengkap drivernya.sehingga tidak perlu khawatir sekalipun anda gunakan laptop/komputer dengan model core i3,i5,i7 hanya saja kekurangannya file yang harus downlod cukup besar yaitu antara 8-30 GB sebaiknya anda download offline karena jika online akan memakan waktu cukup lama karena driverpack akan melakukan scan dulu  terhadap laptop/notebook anda untuk mencari driver yang kompatible.

Begitulah informasi penulis tentang 2 cara praktis untuk install ulang driver laptop/notebook komputer anda.semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat  serta menambah ilmu pengetahuan anda .

Komentar

Anonim mengatakan…
Howdy! This post could not be written much better!
Looking at this article reminds me of my previous roommate!
He always kept talking about this. I'll forward this article to him.

Fairly certain he'll have a good read. Many thanks for sharing!

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam