6 Cara membuat master instal windows di Usb Flashdisk

My Blog Bima hartono

Selamat datang kembali kawan dan sahabat blog .kesempatan ini saya akan membagikan tentang 6 Cara membuat master instal windows di Usb Flashdisk agar dapat digunakan sebagai alat untuk menginstal ulang laptop/notebook pembaca yang kebetulan hang atau rusak karena faktor kelalaian kita seperti tidak sengaja menghapus file system windows atau terkena virus dan lain sebagainya . 

Oleh karena itu saya akan memberikan panduan singkat saja untuk membuat flashdisk berfungsi sebagai alat instal windows baik itu program XP,Vista,windows 7,8,10 baik itu versi 32 atau 64 bit.

Sekarang  langkah yang harus anda siapkan adalah bahan/alatnya untuk membuat booting instal windows  sebagai berikut :


A)Flash disk 4 GB atau 8 GB
B)Alat untuk membuat bootable instal windows yaitu :
1)Rufus ,silahkan anda melihat situs  http://rufus.akeo.ie
2)Win to flash ,silahkan anda melihat situs www.wintoflash.com
3)Win usb maker,silahkan anda melihat situs www.winusb.net
4)Eazy boot ,silahkan anda melihat situs www.ezbsystem.com
5)Win to USB,silahkan anda melihat  situs www.easyuefi.com
6)Winsetupfromusb,silahkan anda melihat  situs www.winsetupfromusb.com

C)File iso windows XP,Vista,7,8,10 sesuai dengan kebutuhan anda misalnya windows 7,8,10 semuanya pilihan tersebut saya serahkan pada pembaca .

Nah karena penulis disini menggunakan alat untuk membuat bootable windows di flashdisk menggunakan Rufus karena menurut saya pribadi alat rufus sangat mudah digunakan untuk pemula tetapi pilihan itu semuanya kembali pada anda .apapun tool yang anda gunakan intinya adalah untuk membuat boot instal windows di flashdisk.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh dan  membuka rufus di laptop/netbook.biasanya file untuk alat membuat bootable instal windows ini sangat kecil tidak sampai 5mb.

Langkah kedua mengunduh file iso untuk instal windows tersebut. tidak perlu khawatir sudah banyak website atau blog yang menyediakan file .iso tersebut kuota yang harus disiapkan adalah sebesar 5GB. karena berdasarkan pantauan penulis biasanya ukuran file iso untuk windows7 baik 32-64bit adalah sebesar 3.8GB s/d 4.5 GB

Bilamana kedua langkah diatas telah selesai dikerjakan maka untuk tahap selanjutnya anda buka Rufus yang tadi sudah anda unduh lalu masukan flashdisk yang akan dibuat master untuk booting windows 7 sehingga dapat melakukan fungsi sebagaimana mestinya .silahkan melihat gambar di samping ini : .

Nah kita lanjutkan langkah selanjutnya masukan/colok flash disk anda sampai terdeteksi secara otomatis kemudian cari pilihan dengan gambar logo disk di rufus biasanya masih tampil free dos lalu tekan untuk memilih iso.image nah bilamana sudah arahkan ke tempat anda menyimpan file iso yang sudah anda unduh tadi.
Tunggu sampai rufus membaca file iso yang sudah dipilih tersebut lalu pilih mulai/start biasanya akan tampil peringatan bahwa semua isi flashdisk akan di hapus/format   tekan saja ya.kemudian pilih berikutnya tunggu sampai selesai proses rufus untuk menjadikan flashdisk anda sebagai master untuk boot instal windows ditandai dengan warna hijau di bar rufus penuh dan dibawah barnya menunjukan kata siap/ready.

Selesai sudah sekarang anda sudah mempunyai master instal windows yang dapat anda gunakan untuk memperbaiki laptop atau notebook yang rusak atau mau naik versi windowsnya.

Demikianlah ulasan singkat tentang 6 Cara membuat master instal windows di Usb Flashdisk.bilamana ada yang kurang mengerti  dapat mengisi kolom komentar atau bila ada yang tertarik untuk memiliki flashdisk instal windows dapat menghubungi saya melalui email.


Semoga berguna informasi yang saya berikan ini dan selamat mencoba.

Komentar

Anonim mengatakan…
A person necessarily lend a hand to make significantly posts I'd state.

This is the first time I frequented your website page and so far?
I surprised with the analysis you made to create this particular submit amazing.
Wonderful job!
Anonim mengatakan…
I was recommended this website by means of my cousin. I'm no longer certain whether or not this post is written by him as nobody else
understand such special approximately my trouble. You're incredible!
Thanks!
Anonim mengatakan…
Precisely what I was searching for, thanks for posting.
Anonim mengatakan…
Thank you for sharing excellent informations. Your web-site is very cool.
I'm impressed by the details that you have on this web site.
It reveals how nicely you perceive this subject. Bookmarked this web page,
will come back for more articles. You, my pal, ROCK!
I found just the info I already searched all over the place and simply couldn't come across.
What an ideal site.

Postingan populer dari blog ini

laptop bekas core i5 murah toko bimahartono di aplikasi tokopedia

PPKM 2021 sangat memberatkan masyarakat kecil terutama pelaku umkm dan mitra ojol

aplikasi lucky market di google playstore tidak terbukti membayar alias scam